Rekaman jejak pencapaian masa depan

lika liku job seeker (part 1)

Mau berbagi pengalaman dari kegiatan baru kurang lebih selama 2 bulan terakhir..

job seeker ato jabsiker biar lebih meng-indonesia gitu yah haha *ketawa geje..

semenjak dinyatakan lulus sidang skripsi, 4 november 2010,, fikiran saya selanjutnya adalah,, bagaimana masa depan saya *ekspresi kedua bola mata menatap lurus ke depan.. so, mulai saat itu, setelah menyelesaikan es ka el dan mendaftar wisuda,, saya pun mencoba untuk mencari-cari pekerjaan (sebenernya pengen dicari-cari aja ama si pekerjaan, tapi berhubung gak ada yang nyari juga, akhirnya sy mengalah untuk mencari) *www.apasihgajelas.com

Langsung aja deh berikut beberapa pengalaman unik menggelitik dan so pasti menarik *hihihi

Oya,, demi nama baik saya dan perusahaan yang telah saya datangi,, maka saya sensor saja ya nama2 perusahaannya,, silahkan menerka sendiri hehe

1. Perusahaan yang bergerak di dunia pertelevisian (ciri2 : dresscode pegawainya item-item)

Terus terang sangat tertarik dengan perusahaan ini, pertama karena saya memang cenderung senang bekerja di tempat yang dinamis dan memfasilitasi untuk menuangkan ide-ide  kreatif, kedua pemilik perusahaan ini adalah seorang muslim. Tes tahap pertama adalah tes kemampuan potensial akademik dan tes bahasa inggris.. Alhamdulillah tahap ini berhasil lolos,, tes tahap kedua adalah psikotest,, dan di tahap inilah langkah saya harus terhenti *hiks2.. meratap penuh harap..

2. Perusahaan yang bergerak di dunia keuangan (ciri2 : logonya biru kuning)

Perusahaan ini telah memilki nama bergengsi di kalangan dunia keuangan,,  saya tertarik dengan perusahaan ini karena cukup royal dan peduli terhadap mahaiswa *dengan memberikan fasilitas berupa kompetisi dan pemodalan bagi juaranya dan juga seminar/workshop gratis untuk para mahasiswa.

disini merupakan tes yang paling mengejutkan dan tidak saya duga sebelumnya. Karena biasanya tes pertama itu adalah tes tertulis, tapi disini lain sodara sodara.. tes pertamanya adalah interview in english.. *bayangkan sodara2,, in english.. interview in indonesia aja masih grogi apalagi in english,, (harus nerjemahin pertanyaan dr yg menginterview, harus mikir jawaban yang tepat dan yang terpenting harus menerjemahkan jawaban ke dalam bahasa inggris untuk diucapkan secara baik dan benar kepada si pewawancara.. huffttt itu udah abis waktu berapa jam ya.. hohoho..)

kronologis interview : drap drap drap (suara sepatu saya dan 2 rekan saya memasuki ruangan interview *disini sistem interviewnya : 1 penginterview, dengan 3 orang korban yang diinterview)

Berikut dialognya (semua percakapan dalam bahasa inggris)

Bpk penginterview (B) : Silahkan masuk

Saya yang cantik (C) : terimakasih pak

Rekan saya 1 (A) + Rekan saya 2 (D) : terimakasih pak

*kita bertiga duduk dengan manis dan mempesonah hahahahaa

B membuka2 CV kita bertiga.. kemudian melihat ke arah kita,, kemudian mulai mengeluarkan suara :

Bpk penginterview (B) : siapa yang mau diinterview duluan

Rekan saya 1 (A) + Rekan saya 2 (D) : (kompakan menunjuk saya)

Saya yang cantik (C) : heu (ketawa dipaksa karena shock krikkrik)

Bpk penginterview (B) : oke, pertanyaan pertama.. apa yang kamu ketahui tentang bank?

Saya yang cantik (C) : glekkk (keselek saking kaget dengan pertanyannya,, karena berdasarkan hasil prediksi saya, pertanyaan pertama adalah seputar diri saya,, semisal ‘silahkan memperkenalkan diri’…  setelah beberapa detik menikmati ke-shock-an saya akhirnya mengeluarkan suara).. Menurut saya,, bla bla bla bla (ini jawaban rahasia, makanya cuman ditulis bla bla,, hehe)

Bpk penginterview (B) : hmm (mengernyitkan kening,, menurut ramalan saya,, si bapak kurang puas dengan jawaban saya yang kedenganrannya seperti burung beo baru belajar bicara ahhahahaa)..

*kemudian B mengajukan pertanyaan yang sama kepada kedua rekan saya.. kemudian dia menggambar sesuatu di secarik kertas

Bpk penginterview (B) : oke pertanyaan kedua.. Apa yang kamu ketahui tentang break even point (BEP), dan tunjukkan  titik BEP dari gambar ini (sambil menyodorkan grafik yang dia buat)..

Saya yang cantik (C) : hmm (pura2 mikir padahal jederrrrrrrr dalam hati bergemuruh,, mencoba mengingat2 pelajaran ekonomi umum di semester 1 dan ekonomi teknik di semester 5,,akhirnya setelah berfikir cukup lamaaa sampe si bapak tertidur pulas *ini cuma kiasan,, ga semua yang lo baca benerr ko.. wkwk.. sayapun menjawab).. Ini pak (sambil menunjuk satu titik dan menjelaskan tentang BEP dengan sotoynya.. haha)..

Bpk penginterview (B) : hmmm (si bapak berdehem sambil nyengir2 mengerikan setelah melihat titik keramat yang saya tunjuk sebagai BEP)

Saya yang cantik (C) : degdegdeg (ini bunyi detak jantung saya yang berderap dan melaju haha,, h2c menanti jawaban dari B

Bpk penginterview (B) : Jawabannya masih kurang tepat

Saya yang cantik (C) : Tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk *dan saya pun pingsan (adegan terakhir ini hiperbolis hanya ada di sinetron2 kesayangan anda

Mau tahu kisah selanjutnya.. pantengin aja di chanell terlebay mengabarkan ini yahhh.. hehehehee.. ^_*

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

