Rekaman jejak pencapaian masa depan

Kata kata hikmah

berbagi dalam kebaikan, menebar semangat dalam sebuah rangkaian kata hikmah yang saya dapat dari berbagai sumber.. mudah-mudahan bisa bermanfaat..

“Alangkah syahdunya menjadi kepompong. Berkarya dalam diam, bertahan dalam kesempitan.
Tetapi bila tiba waktu untuk jadi kupu-kupu, tak ada pilihan lain selain menari,
melantun kebaikan diantara bunga, menebar keindahan pada dunia.
Dan angin pun memeluknya dalam sejuk dan wangi syurga”

Hamasah

“Bekerja dgn hati berarti mengakumulasikan potensi diri. Karena hati adl telaga tempat kejernihan pikiran dan kelembutan perasaan bermuara. Dari sana akan mengalir sumber-sumber kebijaksanaan dan ketenangan, serta nilai-nilai yg bermakna bagi kehidupan”

“Ada banyak hal yang tak pernah kita minta. Tapi Allah tiada alpa menyediakannya untuk kita. Seperti udara sejuk, air segar, hangat mentari dan kicau burung yg mendamai hati. Jika demikian, atas do’a-do’a yang kita panjatkan, bersiaplah untuk diijabah lebih dari apa yang kita mohonkan”

“Kesabaran itu bukanlah sekedar kemampuan untuk menahan amarah, melainkan juga untuk istiqomah dlm mencicil kebahagiaan”

“Dari mana kekecewaan itu berasal?. Dari sebuah keyakinan bahwa setiap kebaikan tentulah akan berbuah kebaikan pula. Padahal konsep dasar kebaikan sesunguhnya hanyalah sederhana, berniat Lillahi Ta’ala saja”

“Kebahagiaan adalah sebuah perjalanan, keindahannya tidak abadi dan datang silih berganti. Kebahagiaan sejati sesungguhnya tersembunyi di dalam setiap serpihan peta perjalanan yg telah kita lalui. Sampai pada suatu hari nanti, potongan lengkapnya akan membentuk sebuah mozaik kebahagiaan yg hakiki dan indah sekali”

“Cinta memang tak berbatas tegas tetapi dlm proses memaknainya kita harus memiliki orientasi yg jelas. Setiap makhluk layak untuk dicintai. Namun ingat,ada Yang Mahalayak senantiasa menanti. Jadikanlah smw cinta dlm hidup ini sbg anak tangga yg dititi untk mencapai hakikat cinta yg sejati”

“Sedekah tidak harus selalu berupa materi, tetapi sekedar menghadirkan kehangatan, kegembiraan dan menjauhkan kesedihan kiranya tak kalah pula nilainya”

“Alangkah damai menjadi bebijian, bersembunyi di kegelapan, menanti siraman hujan, menggali tanah dalam2. Tapi bila tiba saat untuk tumbuh dan mekar, tak ada pilihan kecuali menyeruak menampilkan diri, bercabang menggapai langit, membagikan buah manis di tiap musim pd segenap penghuni bumi. Dan matahari pun mendekapnya dalam hangat serta cahaya”

“Peran dan kontribusi adalah bagian dr mata rantai kebermaknaan hidup. Jika kita mampu menikmati peran secara optimal, hidup kita pun akan mencapai level kebahagiaan maksimal”

“Cinta dan keyakinan akan mampu menyeberangkan kita melompati tembok ketidakmungkinan dan keterbatasan. Bagi iman dan cinta, tidak ada kata percuma”

“Sebuah lilin yg berkedip menyala psti padam jg ktika tlah habis sumbu & teruap minyaknya. Tetapi lihat saja, dia tak pernah kehilangan apapun ktika brbagi apinya, menyalakan lilin2 lain. Dalam dekapan ukhuwah, bgitulah knikmatan brbagi. Dgn umur qt yg fana, dgn kekayaan tak seberapa, mungkin saja bnyk sesama yg bs ikt brcahaya”

“Cinta adlh sebuah jalan, ia kan lurus jk langkah qt ktika menelusurinya mencerminkan keseimbangan. Cinta jg adl penghapus yg brtugas untk meniadakan, menghilangkan keakuan, keangkuhan, dan rasa kepemilikan. Dgn mencintai sesuatu, hal trbaik yg qt miliki akan diberikan. Patutkah jk yg trbaik qt berikan pd dunia yg tak abadi ini?”

“Jika memiliki tujuan, hidudp akan jauh lebih berarti. Setiap langkah selalu berorientasi, dan setiap perbuatan pastilah merupakan bentuk dr dedikasi. Memiliki tujuan, berarti memiliki visi, ketetapan hati, dan keikhlasan untuk memahami serta memaknai diri sendiri”

Iklan

Comments on: "Kata kata hikmah" (4)

  1. insyallah ..manfaat cit ^_^

    smangat!!!!

  2. repost?:p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: