Rekaman jejak pencapaian masa depan

BeheL

Smilee

“Udah hampir setahun, tertanggal 4 april 2010 sy dan behel berkenalan.. *memandang ke arah langit mengenang masa itu.. (lebayy)

Sebenernya tujuan awal pemasangan behel adalah ingin merapatkan gigi seri atas yang agak renggang (istilah ilmiah nya diastema),,

oya,, dapet dr blog (http://blog.its.ac.id/syafii/2008/11/06/page/2/) ternyata Rasulullah SAW juga mempunyai gigi seri yang renggang,,

“Rasulullah mempunyai gigi seri yang renggang. Bila Beliau berbicara terlihat seperti ada cahaya yang memancar keluar antara kedua gigi serinya itu.”

(Diriwayatkan oleh `Abdullah bin `Abdurrahman, dari Ibrahim bin Mundzir al Hizami, dari `Abdul `Aziz bin Tsabit az Zuhri, dari Ismail bin Ibrahim, dari Musa bin `Uqbah, dari Kuraib yang bersumber dari Ibnu `Abbas r.a.)

Saya juga pengen sharing tentang hukum memakai behel alias kawat gigi dalam islam :

dari artikel (http://artikelassunnah.blogspot.com/2010/10/hukum-memakai-kawat-gigi.html)

Syeikh Shalih al Fauzan pernah ditanya tentang hukum meratakan gigi. Jawaban beliau, “Jika ada kebutuhan untuk meratakan gigi semisal susunan gigi nampak jelek sehingga perlu diratakan maka hukumnya tidak mengapa (baca:mubah).

Namun jika tidak ada kebutuhan untuk mengotak-atik gigi maka mengotak-atik gigi hukumnya tidak boleh. Bahkan terdapat larangan meruncingkan dan mengikir gigi agar nampak indah. Terdapat ancaman keras atas tindakan ini karena hal ini adalah suatu yang sia-sia dan termasuk mengubah ciptaan Allah.

Jadi mengotak-atik gigi dengan tujuan pengobatan, menghilangkan penampilan gigi yang jelek atau ada kebutuhan yang lain semisal seorang itu tidak bisa makan dengan baik kecuali jika susunan gigi diperbaiki dan ditata ulang maka hal tersebut hukumnya tidak mengapa.

Tentang menghilangkan gigi yang ‘berlebih’ Syeikh Ibnu Jibrin mengatakan, “Tidaklah mengapa mencopot gigi yang ‘berlebih’ karena keberadaan gigi tersebut merusak penampilan sehingga orang yang mengalami tidak merasa PD. Namun tidak diperbolehkan mengikir dan meruncingkan gigi karena hal tersebut terlarang”.

Jadi.. Penjelasan di atas menunjukkan bahwa agama kita (Islam) adalah agama yang sangat mementingkan penampilan yang indah dan rapi..

Baiklah.. aku masih akan bersama behel +1 tahun lagi,, karena pemasangannya butuh waktu dua tahun.. dan sekarang pas lagi nulis postingan ini,, lagi cenat cenut rasanya,, karena kemarin baru kontrol ke dokter.. hehee.. keep smile cling cling.. (^++++++^)

Iklan

Comments on: "BeheL" (4)

  1. woww.gambar kartunnya kocak cheu,,,wkwkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: