Rekaman jejak pencapaian masa depan

Bumi Cinta Bidadari – Bidadari Syurga.. Dua buah novel terakhir yang saya baca beberapa bulan ini..

Dua duanya inspiring dan berhasil membuat beberapa liter air mata saya menetes.. T___T

Bumi Cinta, mengisahkan seorang mahasiswa asal Indonesia bernama Ayyas, yg sedang melanjutkan studinya di negara yg sangat2 bebas, sekuler serta menjunjung tinggi pornografi, yaitu Rusia.. Dikisahkan perjuangan ayyas untuk menahan berbagai macam godaan, terutama godaaan wanita2 cantik (ada 3 tokoh wanita yg diceritakan disini).. Anastasia, asisten dosen beragama nasrani yg cerdas, cantik dan sangat mengagumi ayyas. Kemudian Yelena, teman satu apartemen ayyash yg berprofesi sbg wanita penghibur dan Linor seorang agen zionis yang ternyata adalah putri kandung seorang mujahid palestina. Novel karya Kang Abik ini mampu memainkan emosi sy, terutama saat linor yang tadinya begitu membenci ayyas sebagai seorang muslim yang taat mengetahui bahwa dirinya adalah darah daging pejuang islam (palestina). *sampe sesegukan pas baca cerita yg ini.. Di novel ini juga diceritakan kelicikan dan kebiadaban para zionis yahudi..

Bidadari – Bidadari Syurga menceritakan Perjuangan, pengorbanan dan kasih sayang yang begitu besar dari seorang Laisa, anak sulung dari 5 bersaudara. Cintanya yg begitu dalam terhadap keempat adiknya, membuat dia mengorbankan masa depannya, dengan tidak melanjutkan sekolah dan tidak menikah sampai akhir hayatnya. Sedari kecil dia  bekerja keras untuk membantu mamak (ibu) menyekolahkan dalimunte, ikanuri, wibisana dan yashinta (4 orang adik yg amat sangat dia sayangi). Pengorbanannya tak sia-sia. Keempat adiknya sukses. Dalimunte menjadi profesor, fisikawan muda hebat yang dikenal seantero dunia. Ikanuri dan Wibisana (2 sigung nakal) yang ternyata berhasil menjadi wirausahawan di bidang sparepart otomotif, serta adik bungsunya Yasintha, gadis cantik yang mampu meraih gelar master secara  cumlaude di Belanda. Laisa juga merupakan sosok kakak yang  tegas dan sholehah.  Saking sayang kepada adiknya, dia sampai tidak mau mengabarkan penyakit kanker paru yang dideritanya sampai akhirnya dia meninggal dan yang lebih menyedihkan ternyata Laisa bukanlah kakak kandung mereka. Sehingga layaklah Laisa disebut bidadari syurga karena semua pengorbanan dan ketulusannya..

Ini memang kisah yang menawarkan keharuan karena cinta. Namun ini bukan keharuan cinta segitiga, segiempat atau segilima yang seringkali memojokkan kita pada sekadar aksi rebutan perasaan antara laki laki dan sejumlah perempuan atau sebaliknya. Inilah keharuan yang kita butuhkan untuk menyemai cinta agar tumbuh sebgai surga, tempat para bidadarinya mengukir senyum memesona. Inilah keharuan, juga air mata, yang mesti kita dapatkan untuk mengisi kantung emosi cinta kita yang mungkin sudah bolong-bolong“. (Pemimpin Redaksi makalah Annida)

Inspiring n Amazing Books..

Bumi Cinta

Bidadari-Bidadari Syurga

Iklan

Comments on: "Bumi Cinta Bidadari Bidadari Syurga" (4)

  1. buku bidadari2 surga kayaknya bgus mbak………..siapa pengarangnya?

  2. subhanallah sangat menarik sebagai pewarna emosi hati,
    smoga bedah buku bumi cinta mggu depan senantiasa mmberikan sebuah experience yang amat bermanfaat. amin
    syukron ukhti 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: