Rekaman jejak pencapaian masa depan

Ngamen…

 
Ngamen

Ngamen..

Udah pada akrab kan ya sama istilah ngamen, atau bernyanyi2  ria untuk mencari sepeser uang, biasanya menggunakan alat musik..

Nah, pengen cerita, kalo dulu waktu zaman muda *halahh,, pernah juga punya pengalaman ngamen sama temen2..

Waktu itu zaman2 mau fieldtrip melintasi jawa-bali selama 10 hari.. otomatis butuh dana yang cukup besar juga.. Oleh karena itu *gaya bahasa formal.. dibentuklah tim danus (dana usaha) per kelompok, yang bertugas untuk mencari dana dalam rangka memenuhi biaya fieldtrip.. Nah, temen2 d kelompok kita mempunyai ide, untuk berjualan kue brownies dan juga sekalian ngamen.. Waktu itu tempat yang menjadi sasaran kita adalah di saras, salah satu pusat jajanan / tempat makan warung2 tenda di daerah jl.pajajaran, Bogor..  Malam minggu kami berangkat ba’da isya. Tim kami dibagi menjadi 2 kelompok, saya saat itu bersama 2 rekan perempuan, ucrit dan revi juga dgn beberapa rekan2 pria yg memainkan alat musik (gitar)..

Pertama kali masuk ke warung tenda, bener2 gugup *lebayy.. hehe.. nyanyi lagu laskar pelangi,, terus kita nyanyinya di belakang temen2 yang main musik (otomatis ga keliatan dunk) zegerr.. heuheu.. Akhirnya setelah beberapa kali keluar masuk warung tenda, udah mulai terbiasa,, dan menikmati haha.. Dan tantangannya kita harus sigap, karena ternyata bukan cuma kita aja yg ngamen, ada beberapa mahasiswa lain (bahkan pada pake almamater) yang juga melakukan hal serupa..

Setelah sekitar 2-3 jam cuap – cuap, kita pun menghitung penghasilan yang didapdatkan,, ya lumayan lah daripada lumanyun hehe,, dan keesokan harinya saya pun langsung tepaaarrr haha.. Kemasukan angin maleemm.. Tapi itu merupakan pengalaman yang tak kan terlupakan seumur hidup hehe.. Ngamen lagi yuks temen temennn… ^__*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: