Rekaman jejak pencapaian masa depan

udah kaya judul film ya.. hehe..

Berhubung 2 tahun ke depan insya Allah mau menjejaki langkah cita2 di flower city,, so kudu cari markas baru nih.. dan mulailah pencarian pada hari selasa (31 Mei 2011).. Bersama teteh, pencarian pagi itu dimulai dengan menaiki becak tempur dilanjut angkoterz menuju kawasan dago.. Tujuan awal kita adalah mencari di daerah tubagus ismail (naik ancot jurusan sadang serang)..

Turun di Tubagus ismail nomer 12, kiri kanan kulihat saja banyak kost2an, tapi kebanyakn kost2an untuk laki2.. Bertanyalah kita ke bpk2 n ibu2 yg lagi nongkrong di warung perihal kost2an yang ada di wilayah ini. Mereka menjelaskan, kita mendengarkan dgn seksama. Dan akhirnya mereka merekomendasikan untuk melihat di perumnas sadang serang.. Oke kita lanjutkan perburuan kesana,, lanjut naik angkot sadang serang kembali.. Kita pun meminta ke abang ancot untuk diturunkan di perumnas sadang serang, si abang mengangguk2.. dan entah kenapa tiba2 kita diturunkan di rumah susun,, apakah abang itu berfikir bahwa perumnas = rumah susun.. dan rumah susunnya sedang dalam masa pembangunan sodara2 *bayangkaann.. (-___-)”
Tak tahu arah kita pun menyebrang di depan kantor MUI kota bandung, ternyata disana ada beberapa rumah yg dikontrakan.. Kita masuk dan mencatat nomer kontaknya..

Setelah itu rencananya akan mencari di daerah cihampelas (pelesiran), ada kaka kelas yg kost disana,, namun di perjalanan ternyata kaka kelas nya masih di kampus, baru bisa ketemu sore, jadi kita mampir dulu ke masjid unisba untuk sholat dzuhur dan setelah itu ngemil2 cilok pedes plus kwaci susu (kalo soal makanan kudu detail) di markas kapten.. Setelah cukup beristirahat dan mengisi energi dengan butiran2 cilok, kita pun melanjutkan pencarian ke daerah cisitu.. (naik angkot cisitu yg warna unyuu)..

Di cisitu memang banyak sekali kost2an,, kita masuk ke salah satu kost khusus muslimah, namun kamarnya tinggal satu dan itu pun di lantai atas. Lanjut lagi sampai ikut ke akhir pangkalan angkot cisitu.. disana ada kost2an khusus wanita yg baru dibangun, enak, nyaman, letaknya di pojokan, tapii harganya luar biasa *kaya hotel.. heuheu.. So, pencarian dilanjutkan ke arah cihampelas.. (naik angkot cisitu yg ke arah cihampelas)

Sampai di cihampelas (depan gang pelesiran), perut sudah menjerit2,, akhirnya kita pun mampir ke getraw (baca : warteg) untuk memadamkan kelaparan.. Setelah full energy,, kita pun melangkah mantap menyusuri sepanjang jalan pelesiran. Menerobos masuk ke gang2 kecil. Sampai akhirnya keluar di pintu masuk kebun binatang depan ITB.. *setelah menaiki puluhan anak, ibu, bapak, dan cucu tangga (tetep blm nemuin kostan yg sreg).. Masih penasaran dengan daerah pelesiran kita pun balik lagi ke tempat tadi (naik ancot cisitu 2 kali)..

Mengulangi kembali memasuki gang pelesiran cihampelas. Kali ini mampir di kostan kaka kelas, di pelesiran nomer 88.. Lanjut lagi menyusuri jalan luruss ajaa *ga pake belok ke gang2,, dan akhirnya tembus di daerah kebon bibit di bawah jembatan layang surapati.. (sampai sini pun blm nemuin yg pass).. Pencarian selanjutnya akan dilanjutkan ke daerah wastu.. (naik angkot sadang serang, abis itu jalan kaki)

Di daerah wastu, kostannya campur, ga tertarik deh.. karna udah masuk waktu ashar, kita pun cari2 masjid sampe ke daerah tamansari bawah, melewati jembatan di atas derasnya aliran sungai cikapundung.. Bertemulah dengan masjid imut berwarna hijau,, mengistirahatkan diri sejenak disana, sambil berdo’a memohon diberikan petunjuk olehNya.. Rencana pencarian selanjutnya akan dilanjutkan ke daerah dago.. (naik angkot sadang serang lagi)

Namun di dalam angkot, kita bertemu dengan 2 org mahasiswi pasca dr padang, mereka merekomendasikan kostan mereka di daerah tubagus ismail, dan ada seorang ibu yang menawarkan kontrakannya di daerah sadang serang.. Kita pun ikut sama si ibu ke daerah sadang serang.. Ow ow,, ternyata kita turun di gang rumah susun yg pas awal pencarian tadi pagi.. Kontrakan ibu itu berada jauuuuhhhh sekaliii *ini beneran deh jauh banget berkelok kelok berliku liku berpelosok pelosok.. Sampai di kontrakan ini, hari udah mulai gelap.. Oke kontrakan ini super gede, dgn halamannya yg super luas, tp syerem boo.. heu2.. Jadi kita hanya mencatat nomer kontaknya dulu.. Setelah itu si ibu mengantarkn kami sampai ke jalan gagak. (naik angkot st hall-sadang serang lanjut ancot sadang serang lagi)..

Berencana untuk mengunjungi kostan 2 uni yg tadi ditemui di ancot, namun kita bertemu seorang nenek yg baik hati (sambil gendong cucunya) beliau bersedia mengantarkan kami bertanya2 mengenai kostan di daerah tubagus ismail.. *Subhanallah (mengelap air mata haru).. Sebelum sampai di kostan uni, kita menemukan beberapa rumah kontrakan dan seperti biasa catet nomer kontaknya dulu.. Akhirnya tiba di kostan uni, dan ternyata tempatnya super mini hehe.. Setelah ngobrol2, kami berpamitan dan menemukan sebuah kontrakan lagi, lumayan enak, dan kita berbincang2 sebentar dgn penjaga kontrakan lalu berniat untuk mengakhiri pencarian.. (naik angkot sadang serang)..

Tetapi karena masih penasaran, di daerah simpang dago, kita masih menanyakan perihal kost2an kepada seorang bpk tukang parkir di salah satu gang perumahan.. c bapak yg baik hati menawarkan untuk mengantar ke daerah sekeloa, namun karena hari sudah sangat malam (sekitar pukup 21.30an), kami pamit saja.
Berhubung udah malem, angkoterz beralih menjadi taxierz saja hehe.. Bertanya2 kepada sang sopir yg baik hati, kami minta diantarkan sejenak untuk mampir di kawasan kost2an di dipati ukur.. Ternyata disana kita ketemu ‘org2 malam’ seperti yg dikatakan pak sopir.. heu2.. mbak2 bertindik, dan ber hot pants.. Dengan suasana ngeri seperti itu kita pun segera memutuskan untuk pulang saja.. dan melanjutkan pencarian esok hari.. Sekitar pukul 22.00 WIB kita tiba di markas awal.. hehe.. Sekitar 12 jam mencari kostan di hari pertama.. (^____^)v..

Dan setelah dihitung2.. Dalam waktu 12 jam itu kita sudah :
-naik angkot sadang serang-caringin sebanyak 7 kali
-naik angkot jurusan cisitu-tegal lega sebanyak 4 kali (yg ini dapet bonus tanda mata yg indah, sebuah memar unyu karna jatoh di dalem angkot. heuks)
-naik angkot riung dago-bandung dan st hall-sadangs erang masing-masing 1 kali

*angkoterz sejati haha,, next trip di postingan selanjutnya yo..

Kostan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: