Rekaman jejak pencapaian masa depan

Suatu ketika saat seorang guru sedang mengajar anak-anak kecil, ada seorang anak kecil bertanya kepada Gurunya, “Bu, sedemikian berharganya kah kita dimata Allah?

“Guru itu heran namun akhirnya tersenyum dengan pertanyaan polos dari anak tersebut. Anak itu benar, seberharga apakah kita ini, manusia, dimata Allah?

Guru itu lalu mengeluarkan selembar uang sebesar Rp 50.000 dan memperlihatkannya di depan anak-anak tersebut. Guru itu bertanya, “Siapakah di antara kalian yang menginginkan uang ini?”

Spontan semua anak mengangkat tangannya sambil berteriak, “Saya! Saya!”

Tentu saja, siapa yang tidak mau diberikan uang 50 ribu rupiah gratis? Berapa banyak permen dan snack yang bisa dibeli dengan uang sebesar itu? Guru itu lalu meremas uang itu keras-keras, kemudian kembali memperlihatkan uang itu pada anak-anak.”Siapakah di antara kalian yang masih menginginkan uang ini?” tanya Guru itu kembali.

“Saya! Saya!” kata anak-anak itu, biar pun penampilannya jelek, uang kan tetap uang. Dirapikan sedikit nanti bagus lagi kok.

Uang itu tidak diberikan kepada siapa pun, sebaliknya, uang itu dilemparkan ke tanah, diinjak-injak hingga bercampur dengan debu dan tanah. Uang itu sekarang benar-benar kusam dan kotor. Sekali lagi Guru itu mengangkat uang itu dan bertanya, “Siapakah di antara kalian yang masih menginginkan uang yang kumel ini?”

Pendirian anak-anak itu tidak berubah, biar pun jelek, kotor, toh itu tetaplah uang sebesar 50 ribu rupiah!

“Demikianlah nilai kita di mata Allah. Sejelek apapun, sebodoh apapun, sekotor apapun, semiskin apapun, betapapun berdosanya kita, Allah tidak menganggap kita berbeda. Nilai kita di mata Allah begitu besar, bahkan dosa-dosa kita sekalipun tidak menutupi nilai kita di mata Allah. Allah berusaha agar kita tidak hancur, agar kita tidak lenyap. Karena itu IA (Allah) mengutus Qur’an dan hadist, untuk menyelamatkan kita dari dosa dan kehancuran.”

T__T

sumber : http://mulyliani.blogspot.com/2010/04/harga-manusia-dimata-tuhan.html

Iklan

Comments on: "HARGA MANUSIA DIMATA ALLAH…" (3)

  1. Sangat berharga mba, tapi kadang malah kita yang lupa sama Allah SWT.
    salam kenal mba :))

  2. enal kurniawan said:

    iya bu…kta sngat brharga d mata Allah muda”han kta selalu mnghindari dri laranganx dan menta’ati perinthnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: