Rekaman jejak pencapaian masa depan

Status FB

Akhir-akhir ini sy seneng update kata2 yg menggugah n memotivasi, yang diambil dari berbagai sumber terpercaya.. 🙂 dan ada beberapa hadist serta kata2 dr sahabat…

Berikut beberapa kalimatnya :

“Membaca kembali lembaran hitam masa lalu hanya akan memupuskan masa depan, mengendurkan semangat, dan menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga”

“Bersedia menerima penilaian orang lain sebagai kritik dan masukan positif. Karena hanya dgn kritik sebuah kemajuan bisa dicapai”

“Banyak diantara kita yang ragu dalam membuat suatu pekerjaan. Letak masalah bukan pada kemampuan dan bahan atau perlengkapan yang dibutuhkan. Letak masalah justru ada pada pikiran yang sudah membuat penilaian sebelum tindakan dilakukan”

“Memang baik menjadi orang penting. Akan tetapi, lebih penting lagi menjadi orang baik, yaitu menjadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain”

“Di tengah kegalauanku, aku berusaha menelusuri lorong-lorong indah yg kuciptakan dari prasangka2 baikku kepada Allah. Kuajak diriku melancong pada taburan harapan indah untuk masa depanku. Kubangun pemandangan2 indah yg membuatku tersenyum dan tertawa”

“Orang yang selalu terhubung dengan ALLAH tidak akan berduka dan bersedih hati. Kendati secara lahiriah tertimpa bahaya, ia menganggapnya kebaikan dari ALLAH Swt”

“Yakinlah bahwa kita tidak diciptakan untuk menjadi orang kalah, tetapi kita diciptakan sebagai wakil Allah (khalifatullah) di muka bumi untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan. Setiap kejapan langkah yang kita buat haruslah suatu langkah kemenangan”

“Jangan pernah mempersalahkan Allah jika kesulitan belum teratasi atau kemudahan belum kunjung datang. Demikian pula jika Allah menangguhkan diterimanya permohonan kita. Sebab, mempersalahkanNYA hanya akan menambah kesulitan dan memperbesar kegelisahan”

“Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya Alloh SWT memberikan Rahmat-Nya ke langit dunia pada malam nisyfu sya’ban. Maka diberi-Nya ampunan yg lebih banyak dari pada bulu kambing bani kalb”

“Sesungguhnya dalam dirimu ada 2 hal yang ALLAH mencintai keduanya, yaitu kelemahlembutan dan ketenangan (HR. Muslim)”

“Tidak ada orang yang bisa mempermainkan hatimu. Kecuali engkau memberikannya bulat-bulat seperti bola. Satu ujung dari hatimu harus berada dalam kepemimpinan pikiran baikmu, yang satu lagi tertambat pada cintamu kepada keluarga, dan semuanya menjangkar pada tuntunan Allah”

“Seseorang memperoleh derajat hidup sesuai kadar kesungguhan dan perjuangannya. Tidak ada yang tertukar dari karunia ALLAH”

“Kalaupun orang menganggap sesuatu yang kita lakukan itu kecil, pastilah yang kecil itu akan jadi besar kalau ada kesungguhan di dalamnya”

“Jika bersedih, panggilah hatimu dgn alunan gemerisik dzikrullah pada Illahi. Karena pada untaian alunan itu tersingkap jutaan kilauan ketenangan dan kedamaian. Jadikanlah harapanmu padaNya menjadi perisai atas serangan putus asamu”

“Orang yang berhasil bukan orang super. Keberhasilan tidak memerlukan kecerdasan yang luar biasa. Keberhasilan tidak disebabkan oleh keberuntungan. Tapi, keberhasilan ditentukan oleh ukuran dari keyakinan kita untuk meraih kemenangan”

“Salah satu bentuk kebahagiaan yang sejati adalah ketika kita hanya menggantungkan segala urusan hanya kepada ALLAH. Orang yang mengenal ALLAH dgn baik, ia tidak mengharap banyak selain ALLAH. Inilah salah satu bentuk kebahagiaan”

“Berbagai macam peristiwa yang melintas dalam kehidupan ini adlh tarbiyah dariNYA, dengannya diharapkan kita mampu belajar dan menyerap hikmah yang berharga.
Setiap kesulitan yg ada, pastilah akan ada dua kemudahan setelahnya”

“Kadang Allah mempertemukan kita dengan orang yang tidak tepat sebelum mempertemukan kita dengan orang yang tepat, supaya kita bersyukur akan karunia NYA dan belajar daripadanya”

“Tugas anak muda adalah mencetak sejarah. Ketika kehendak kita bertemu kehendak ALLAH, itulah takdir baik kita”

“Orang yang melewati satu hari dalam hidupnya tanpa suatu hak yg ia tunaikan, atw suatu fardhu yg ia lakukan, atw kemuliaan yg ia wariskan, atw kebaikan yg ia tanamkan, atw ilmu yg ia dapatkan, maka ia telah durhaka kepada harinya dan menganiaya trhadap dirinya sendiri. (Yusuf Al Qardhawi)”

“Kesuksesan BESAR itu milik mereka yang menyandarkan kepada yang MAHA BESAR”

“Agar dapat membahagiakan seseorang. Isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yg bermanfaat, masa depannya dengan harapan”

“Nilai hidup kita bukan ditentukan oleh banyaknya ilmu yg dimiliki, tapi manfaat yg diberikan”

“Apapun peran kita, surga obsesinya”

“Kalau kita berfikir menang, maka semua jalan kan terbentang, semua energi kita undang, semua potensi kita dulang, semua kekuatan kita galang, seluruh strategi kita rancang, semua halang rintang kita terjang, dan akhirnya kita menang”

“Mereka yang paling berhak untuk mendapatkan kemuliaan adalah mereka yang menerjang ujian dan orang yang menghadapi persoalan besar namun menganggap ringan (Abu Thayyib al Mutanabbi)”

“Tahun ibarat pohon, bulan-bulan laksana cabangnya, hari-hari sebagai rantingnya, jam-jam sebagai daunnya dan nafas kita sebagai buahnya. Barangsiapa yang nafasnya selalu dalam ketaatan, maka orang itu telah menanam pohon yang baik.
(Ibnul Qayyim)”

“Seseorang bertanya, “Kapan seorang mukmin istirahat?”
“Ketika ia telah menginjakkan kakinya di surga”, begitu nasihat dahsyat Imam Ahmad”

“Dalam musibah itu terdapat 4 seni, yaitu : mencari pahala dari Allah, berkawan dgn kesabaran, berzikir dgn baik, dan menunggu kelembutan dari Allah. (Al-Qarni)”

“Jangan menunggu ucapan terima kasih dari siapa pun. Barang siapa yang berbuat kebaikan, tidak akan hilang pahalanya. Tidak akan hilang kebaikannya di hadapan Allah dan manusia”

“Do’a adalah ujian cinta untuk mengasah kemurnian loyalitas menuju kualitas prima. Emas harus disepuh, besi harus ditempa, air harus digerakkan, maka manusia akan diuji dengan musibah agar menyandarkan kepada Allah”

“Kalau kita berpikir memberi, maka kita akan selalu kaya melampaui batas-batas ketidakberdayaan kita”

“Belajarlah banyak hal sehingga kita bisa memiliki wawasan yang sangat luas, namun tekunilah sebuah keahlian yang khusus sehingga kita benar-benar spesialis di bidangnya”

“Senyuman bisa menghilangkan kelelahan, membangkitkan semangat, menggelorakan cita-cita, menghadirkan kerinduan, dan menghibur hati dari kedukaan”

“Strategi adalah kemampuan mengelola kondisi apa pun untuk menjadi peluang dan jalan-jalan penuh kemenangan, berprestasi di tengah keterbatasan untuk melahirkan kemelimpahan”

“Jangan kalah oleh masalah, jadikan masalah sbg tarbiyah agar tegas dlm prinsip, simpatik dlm penampilan, unik dlm pengalaman, enerjik dlm pergerakan, dan heroik dlm perjuangan”

‎”Terkadang manusia resah belum punya rumah,
Terkadang manusia resah belum punya mobil,
Terkadang manusia resah belum dapat pekerjaan,
akan tetapi mereka tidak resah dengan ibadah mereka, diterima atau tidaknya ibadah mereka”

“Ketenangan adalah cara menghemat energi..
Perenungan adalah cara menyerap energi..
Memberi adalah cara menyalurkan energi”

‎”Zikir bagi hati bagaikan air bagi ikan. Maka, bagaimanakah kondisi ikan ketika berpisah dengan air?”

“Jadikan masalah sebagai penggugah jiwa yang terlelap. Hentakkan pikiran yang beku terbelenggu. Jangan kalah oleh masalah. Yakinlah di balik satu kesulitan ada dua kemudahan”

“Kita sering mencela zaman, padahal zaman tidak bersalah. Kitalah sesungguhnya yg salah. Kita telah menyalahgunakan zaman. (Imam Syafi’i)”

“Kita tidak merasakan sakit ketika kita fokus untuk memberikan manfaat kpd org lain. Namun ketika kita memikirkan diri kita sendiri, bersiap-siaplah kita akan lebih banyak merasakan sakit daripada senang dan bahagia”

‎”Seorang hamba memiliki derajat syurga. Ketika dia tdk dpt mencapainya dgn amal2 kebaikannya. Maka Allah menguji dan mencobanya agar dia mencapai derajat itu” (HR. Ath Thabrani)

“Kemuliaan hati adalah disaat kita merasa senang jika di tegur dan di ingatkan oleh sahabat kita. Dan sahabat kita adalah yang gemar mengingatkan kita jika kita bersalah. Alangkah indahnya jika persahabatan di jalin dalam irama meningkatkan kualitas diri agar semakin dekat kepada Allah dan semakin cinta kepada Rasulullah”

“Rasulullah saw bersabda : ”Janganlah kalian memperbanyak pembicaraan selain dr zikir kpd Allah swt, krn sesungguhnya kebanyakan brbicara dan tanpa zikir kpd Allah swt membuat hati keras dan org yg jauh dr Allah ialah org yg brhati keras” (HR. Tirmizi dan Baihaqi)

“Wilayah kerja adalah lingkaran realitas, sedangkan wilayah peluang adalah ruang keserbamungkinan. Semakin luas pijakan kaki kita dlm lingkaran kenyataan, smakin besar kemampuan kita mengubah kemungkinan menjadi kepastian, mengubah peluang menjadi pekerjaan, mengubah mimpi menjadi kenyataan”

“Pengujian Allah kpd hambaNya trkadang dgn kesenangan agar mereka mau bersyukur, dan kadang dgn kesusahan agar mereka bersabar”

“Bagaimanapun impianmu, usahakanlah agar berhasil, dan engkau memberikan inspirasi bagi yang lain”

“Kuberi satu rahasia padamu kawan. Buah paling manis dari bermimpi adalah kejadian-kejadian menakjubkan dalam perjalanan menggapainya”

“Orang yg cerdas adalah mereka yg mampu mengendalikan nafsunya dan beramal (berbuat) untuk masa sesudah mati, sedang orang yg lemah ialah mereka yg mengikuti nafsunya dan berangan-angan kepada Allah. (HR. Ahmad)”

“Allah menguji keikhlasan kita dalam kesendirian. Allah memberikan kedewasaan saat masalah berdatangan. Allah melatih ketegaran kita dalam setiap cobaan. Semakin sulit masalah, maka semakin terbuka pintu kemudahan. Sebagaimana semakin gelap malam, cahaya pagi semakin memancarkan sinarnya. Keep On Spirit!”

“Para pecinta sejati saling membimbing diri untuk mendekat pd Illahi. Dan mereka tak canggung untuk brbagi peran. Pada satu waktu, bisa saja salah seorang di antara mereka mnjadi guru. Namun di waktu lain, dia tak malu untuk mnjadi murid dan tekun belajar dr sahabatnya”

“Dan bersabarlah…
Biarkan cinta berpuasa, lalu cinta berkepompong, menapaki jalan metamorfosa sempurna, dan pada akhirnya cinta sepesona kupu-kupu, seindah saat berbuka”

“Cukuplah aku hanya ingin menjadi seperti kunang-kunang, meski terang yang dibagikan hanya sebuah kerlipan, tapi dimanapun ia berada, kemanapun ia menuju, ia mampu memberikan sentuhan keindahan pada gelapnya malam”

“Apa kabar hatimu? Masihkah ia embun yg merunduk tawadhu di pucuk2 daun? Masihkah ia karang yg berdiri tegar menghadapi gelombang ujian? Masihkah ia bintang yg benderang terangi kehidupan? Ingatlah, dimanapun kau berada.. Allah senantiasa melindungi dan menjagamu”

“Ketika seseorang membencimu, janganlah kamu balas membencinya. Mereka membencimu hanya karena mereka tak bisa jadi seperti kamu”

“Hidup bukanlah sekadar bersatunya nyawa dan jasad. Hidup adalah ketika nurani kita bisa tetap konsisten untuk memilih mana yang hak dan mana yang batil, mana kemuliaan dan mana kehinaan?”

“Bahwa Nabi saw. bersabda : Tatkala Allah menciptakan makhluk, Allah telah menuliskan dalam kitab catatan-Nya yang berada di sisi-Nya di atas arsy bahwa sesungguhnya kasih sayang-Ku mengalahkan murka-Ku. (HR. Muslim)”

‎”Sebab pikiran punya jalan nalarnya masing-masing, maka terkadang mereka bertemu atau berpapasan, sesekali bersilangan, berhimpitan, bahkan bertabrakan. Syukurlah kita punya ruh-ruh yg diakrabkan iman”

‎”Karena tiap org beriman tetaplah rembulan, memiliki sisi kelam yg tak prnah ingin ditampakannya pd siapapun. Maka cukuplah bagiku memandang sang bulan, pd sisi cantik yg menghadap bumi. Tentu tanpa kehilangan semangat untk slalu berbagi dan sesekali merasai gelapnya sesal & hangatnya nasehat. Sebagaimana sang rembulan yg kadang harus menggerhanai matahari”

“Malam berlalu, tapi tak mampu kupejamkan mata dirundung rindu kpd mereka, yg wajahnya mengingatkanku akan surga. Wahai fajar terbitlah segera, agar sempat kukatakan pd mereka ”aku mencintai kalian krn Allah”
(Umar ibn Al-Khathab)”

“Di balik sempitnya peluang, ada ujian kemampuan. Di balik lajang yang berkepanjangan, ada pendidikan kemandirian. Dan di balik kertas polos, ada peluang warna-warni keindahan goresan kehidupan”

”Apabila Allah menyenangi seorang hamba maka dia diuji agar Allah mendengar permohonannya.” (HR. Baihaqi)

“Dalam dekapan ukhuwah, kita tunaikan kewajiban2 untuk menghubungkan diri denganNya. Kita genapkan sunnah2 untuk mengambil cintaNya. Lalu kita sedekahkan hati yg telah terisi cinta Illahi kpd segenap penduduk bumi”

“Jika engkau merasa bahwa sgala sesuatu yg ada di sekitarmu gelap dan pekat.. Tidakkah dirimu curiga bahwa engkaulah yg dikirim oleh Allah untuk mnjadi cahaya bagi mereka?. Berhentilah mengeluhkan kegelapan itu, sebab sinarmulah yg sedang mreka nantikan, maka berkilaulah !”

“Ya Allah.. Aku berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak bermanfaat,,hati yang tidak dapat khusyuk,, jiwa yang tidak pernah kenyang,, dan do’a yang tidak terkabul”

“Berbagi senyum kecil dan pujian sederhana,
mungkin saja mengalirkan ruh baru pada jiwa yang nyaris putus asa,
atau membuat sekeping hati kembali percaya,
bahwa dia berhak dan layak untuk berbuat baik”

“Jika kebahagiaan ibarat sinar matahari dan kesedihan ibarat air hujan. Sungguh, kita membutuhkan keduanya untuk melihat pelangi”

‎”Aku bukan tak sabar, hanya tak ingin menanti. karena berani memutuskan adalah juga kesabaran. Karena terkadang penantian membuka pintu2 syaithan”

“Tidaklah seseorang menyembunyikan sesuatu, melainkan Allah akan menampakannya melalui raut mukanya dan ketergelinciran mulutnya. -Utsman Bin ‘Affan-”

“Kita adalah tanah, dan di dalam diri kita ada permata yg tersimpan. Sehingga kita jgn terpesona dgn unsur tanah kita, melainkan pada permata yg tersimpan di dalamnya. -Abu An Nafis-”

“Dalam banyak kasus, kesalehan seseorang memang tidak bisa diukur dr tampilan lisan, tulisan apalagi pakaian”

“Jika engkau ragu akan kecintaan seseorang, maka tanyailah hatimu tentangnya. -Ali bin Abi Thalib-”

“Allah swt memberikan pasangan bagi setiap makhluk untuk menunjukkan bahwa ketunggalan hanya bagiNya”

“Aku ingin menghirup berupa rupa pengalaman,, lalu terjun bebas menyelami labirin lika liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka..
Aku mendamba kehidupan dgn kemungkinan2 yg bereaksi satu sama lain
seperti benturan molekul uranium :
Meletup tak terduga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai dan berpencar ke arah yg mengejutkan”

“Maut bukanlah kehilangan terbesar dlm hidup. Kehilangan yg terbesar adalah apa yg mati dlm sanubari, sementara kita masih hidup”

‎”Cinta adalah lukisan abadi dalam kanvas kesadaran manusia. Lukisan. Bukan definisi. Ia disentuh sebagai sebuah situasi manusiawi, dengan detail-detail nuansa yang begitu rumit. Tapi dengan pengaruh yang terlalu dahsyat”

“Apapun yg trjadi d muka bumi, sang mentari tak brhenti sedetik pun dr krja, mengipasi tungku pmbakaran raksasanya, menebarkan kehangatan ke sluruh galaksi. Maka tak ada alasan yg lbh baik untk kberadaan qt disini, selain bkerja, mengubah energi kebaikan matahari mnjadi kebaikan semesta”

“Jikalau hidup akan menjadi masa lalu pada akhirnya. Maka mengapa mesti diisi dengan kesia-siaan belaka. Sedang begitu banyak kebaikan bisa dicipta”

“Apa pun yg kauhabiskan akan hilang. Apapun yg kausimpan, org lain akan dapatkan. Apa pun yg kauberikan, itulah milikmu selamanya”

“Dusta hanya akan membuat masalah menjadi bagian dari masa depan, sedang kejujuran akan membuat masalah menjadi bagian dari masa lalu”

‎”Biarkan cinta itu bermuara dgn sendirinya, disaat yg tepat, dgn seseorang yg tepat dan pilihan yg tepat hanya dr Allah swt. Disaat dihalalkannya 2 manusia untk brsatu dlm ikatan prnikahan barokah”

“Allah, jadikan semua gejolak di dalam hatiku mengantarkanku mendekat pd ridha dan surgaMu. Berkahi tiap kata yg mengalir di ujung jemari ini, menebar kebaikan, mencantikkan kebenaran, menggerakan perbaikan”

“Menyebut-nyebut Allah adalah suatu penyembuhan dan menyebut- nyebut tentang manusia adalah penyakit (artinya penyakit akhlak). (HR. Al-Baihaqi)”

“Allah, jngn hnti penjagaanMu mngarus dlm darahku, hingga syaithan tak broleh tmpat dlm alirannya menderu. Jngn hnti rasa malu padaMu mnyumsum di tulangku, mngurat di ototku, hingga smua gerak dlm ridhaMu. Jngn hnti kbenaranMu trtambat d akal & lisanku, trpancar dlm sikap, trjuang d tiap kalimat. Jngan hnti namaMu mnyapa hati & jiwa, dgn gigil takut, gerisik harap, & getar cinta”

“Setiap org akan menjadi cerita bagi generasi sesudahnya.. Maka jadikanlah diri qta cerita yg baik bagi org yg benar2 memahami arti sejarah”

“Jadikanlah ucapanmu dlm rangka berdzikir, dan diammu dlm rangka berfikir, serta renunganmu dlm rangka mengambil pelajaran. (abu darda)”

“Persaudaraan itu seutuhnya tentang rindu.
Yg mmbuat slalu tak sabar untk brtemu.
Mmbuat trasa rugi jk tak berbagi.
Ini adlh tntang hati qt yg terikat.
Tntang doa2 yg saling bertaut.
Dia adlh tulus yg menjelma.
Dia trasa rumit tuk diungkap.
Namun nyata dlm kata sederhana.
Dia dlm tuk diselami krn dia adlh iman yg berupa makna.
Smoga ALLAH snantiasa mngikat hati2 qt dlm agamaNYA.
Smoga ALLAH snantiasa mnjagamu”

“Unsur jiwa qt menuntut larutan kebahagiaan, dan sarat dgn molekul ketidakpuasan, serta terkadang reaktif terhadap partikel keputusasaan.
Tapi qt punya BERMILYAR MILYAR ATOM SEMANGAT DALAM BAHAN PENYUSUN diri qt..
Tidakkah qt ingin atom2 qt menjadi medan magnet kemaslahatan umat? Tidakkah qt ingin kutub2 cita qt menarik paku jahilliyah yg ada dlm diri, menuju rangkaian yg berdifusi dlm hukum2 sang mutlak?”

“Belajarlah dari perangko. Kegunaannya akan terlihat pada kemampuan untuk bertahan pada satu hal sampai tujuannya tercapai”

“Lebih banyak emas yang telah ditambang dari pikiran manusia dibandingkan yang pernah digali dari dalam bumi”

“Sebuah lonceng bukanlah lonceng sampai engkau membunyikannya.. Sebuah lagu bukanlah lagu sampai engkau menyanyikannya.. Dan cinta yang ada di dalam hatimu tidak diletakkan disana untuk didiamkan saja.. Sebuah cinta bukanlah cinta sampai engkau memberikannya”

“Jadikanlah Allah sebagai tempatmu mengadu tatkala ada musibah yang menimpamu..
Sesungguhnya Dia adalah penanggung jawab yang paling mulia dan yang paling dekat untuk dimintai do’a”

“Disini cinta itu mendiami ruang yang disebut kalbu, bertahta di singgasana jiwa, dalam naungan iman.. Untukmu hati yang terjaga, jadilah pecintaNYA yang abadi”

“Cinta memang tak berbatas tegas, namun dalam memaknainya kita harus memiliki orientasi yang jelas”

‎”Seseorang yang melakukan amalan karena ingin dicintai atau disukai manusia, maka Allah akan membencinya dan Allah akan jadikan manusiapun membencinya, namun jika seseorang melakukan sesuatu karena mengharap ridho Allah, maka Allah akan mencintainya dan Allah akan buat semua manusia cepat atau lambat mencintainya”

“Kecocokan jiwa memang tak slalu sama rumusnya. Ada 2 sungai besar yg bertemu dan bermuara d laut yg satu, itu kesamaan. Ada panas dan dingin bertemu untuk mencapai kehangatan, itu keseimbangan. Ada hujan lebat brjumpa tanah subur, lalu mnumbuhkn taman, itu kegenapan. Tp 1 hal ttp sm, mreka cocok krn brtasbih memuji Allah. Sperti sgala sesuatu yg ada d langit & bumi, ruku’ pd keagunganNya”

“Memang merupakan kesalahan, jk qt trus saja saling menasehati, tp dlm diri tak ada hasrat untk berbenah, dan menjadi lebih baik lg d tiap bilangan hari. Tp adl kesalahan, jk dlm ukhuwah tak ada saling menasehati hanya krn qt brselimut baik sangka kpd saudara. Dan adl kesalahn terbesar jk qt enggan saling menasehati hnya agar qt sndiri mrasa tetap nyaman brkawan ksalahan”

“Syukur adalah mendayagunakan segenap nikmat yang telah Allah karuniakan untuk menggapai yang lebih tinggi. Yang berharta janganlah puas dgn shodaqohnya. Yang berilmu janganlah berpuas dengan amal dan dakwahnya. Yang bernafas janganlah puas sekedar berbaring dan duduk. Tapi bangkitlah, Berlarilah”

‎”Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat
berharga. Memiliki waktu, tidak menjadikan kita
kaya, tetapi menggunakannya dengan baik
adalah sumber dari semua kekayaan”

“Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan”

“Kemampuan, menentukan apa saja yg bisa qta lakukan..
Motivasi, menentukan seberapa semangat qta melakukannya..
Sikap, menetukan seberapa baik qta melakukannya..
Keikhlasan, menentukan tindakan kita bernilai di dunia saja atau juga di akhirat”

“Jadilah jiwa yang sempurna,
yang ikhlas menerima kekurangan
sebagai perintah untuk menumbuhkan kelebihan,
dan menjadikan kekurangan sebagai hiasan
pengindah pribadi kita”

“Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba. Karen di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil”

“Saya tak perlu takut hari esok, karena saya sudah melihat hari kemarin dan saya mencintai hari ini”

‎”Bersabarlah kepada setiap orang. Tetapi lebih bersabarlah kepada dirimu sendiri. Janganlah gelisah karena ketidaksempurnaanmu. Dan bangunlah dgn perkasa dari suatu kejatuhan”

“Mereka yg berjiwa lemah tak akan mampu memberi seuntai maaf tulus. Pemaaf sejati hanya mereka yg berjiwa tangguh”

“Selemah lemahnya manusia ialah orang yg tak mau mencari sahabat, dan orang yg lebih lemah dr itu ialah org yg menyia-nyiakan sahabat yg telah dicari”

“Semua orang akan rusak kecuali orang yang berilmu. Semua orang yang berilmu akan rusak kecuali orang yang beramal. Semua orang yang beramal akan rusak kecuali orang yang ikhlas. (Al – Ghazali)”

“Bercita citalah setinggi langit, karena kalaupun engkau jatuh, engkau masih terduduk d antara bintang bintang”

“Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dalam sentuhan, mereka hanya bisa terasakan dengan hati”

“Seperti getaran yang diredam, kegagalan itu terletak pada posisi simpangan sedangkan kesuksesan berada pada posisi stabil. Peredamnya adalah mekanisme sukses otomatis kita yang bkerja di bawah sadar. Jangan khawatir dengan berulangnya kegagalan, karena pada akhirnya akan menjadi kesuksesan”

“Sakit dalam perjuangan itu hanya berlangsung sementara, bisa dalam satu menit, satu jam, satu hari atau satu tahun. Namun jika kita menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”

“Orang gagal mencari cari alasan untuk berhenti. Orang sukses berhenti mencari cari alasan.. No Excuse. Sebab Allah telah memberikan segalanya untuk kita menjadi luar biasa.”

“Ketahuilah, apapun yg menjadikanmu tergetar, itulah yg terbaik untukmu. Dan karena itulah, qolbu seorang pecintaNya lebih besar daripada singgasanaNya”

“Jika kau merasa besar, periksa hatimu, mungkin ia sedang bengkak.
Jika kau merasa suci, periksa jiwamu, mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani.
Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu, mungkin ia sedang melayang kehilangan pijakan.
Jika kau merasa wangi, periksa ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yg hangus dibakar riya
*muhasabah tak kenal lelah*”

“Ketika cinta kepada manusia tak berbalas jangan terlunta, Allah sedang menguji iman kita. Ketika pengharapan pada manusia kandas jangan putus asa, Allah punya rencana luar biasa. Ketika pemujaan terhadap manusia terhempas jangan kecewa, Allah telah menyiapkan hadian istimewa”

“Lautan ilmu adalah lautan tanpa batas, yang akan membuat kita selalu ingat dan ingin kembali berlayar di atas ombaknya”

“Bila dua orang masing masing memiliki 1 buah apel dan saling mempertukarkan, maka masing-masing akan memiliki 1 apel..
Bila dua orang memiliki 1 pengetahuan dan saling mempertukarkan, maka masing-masing akan memiliki 2 pengetahuan”

Aku senang mencintaimu dengan terarah:
dengan sehembus bayu yang dideburkan
Ar-Rahim kepada segumpal darah
yang menjadikannya manusia…
“Aku senang mencintaimu dengan tertata:
dengan selaksa aroma yang didesirkan
lebah pengolah buah di hening sarang
yang menjadikannya pencinta”
“Sedekah tidak harus selalu berupa materi, tetapi sekedar menghadirkan kehangatan, kegembiraan dan menjauhkan kesedihan kiranya tak kalah pula nilainya”

“Kita semua memiliki kemampuan yg mengagumkan untuk merenda mimpi, merajut cita-cita dan menyusun rencana. Tetapi semua kemampuan itu tidak pernah lebih kuat daripada kemampuan kita untuk menunda. Maka setelah visi, kita memang seharusnya Bergairah (Bersemangat)”

“Alangkah damai menjadi bebijian, bersembunyi di kegelapan, menanti siraman hujan, menggali tanah dalam2. Tapi bila tiba saat untuk tumbuh dan mekar, tak ada pilihan kecuali menyeruak menampilkan diri, bercabang menggapai langit, membagikan buah manis di tiap musim pd segenap penghuni bumi. Dan matahari pun mendekapnya dalam hangat serta cahaya”

“Peran dan kontribusi adalah bagian dr mata rantai kebermaknaan hidup. Jika kita mampu menikmati peran secara optimal, hidup kita pun akan mencapai level kebahagiaan maksimal”

“Cinta dan keyakinan akan mampu menyeberangkan kita melompati tembok ketidakmungkinan dan keterbatasan. Bagi iman dan cinta, tidak ada kata percuma”

“Sebuah lilin yg berkedip menyala psti padam jg ktika tlah habis sumbu & teruap minyaknya. Tetapi lihat saja, dia tak pernah kehilangan apapun ktika brbagi apinya, menyalakan lilin2 lain. Dalam dekapan ukhuwah, bgitulah knikmatan brbagi. Dgn umur qt yg fana, dgn kekayaan tak seberapa, mungkin saja bnyk sesama yg bs ikt brcahaya”

“Cinta adlh sebuah jalan, ia kan lurus jk langkah qt ktika menelusurinya mencerminkan keseimbangan. Cinta jg adl penghapus yg brtugas untk meniadakan, menghilangkan keakuan, keangkuhan, dan rasa kepemilikan. Dgn mencintai sesuatu, hal trbaik yg qt miliki akan diberikan. Patutkah jk yg trbaik qt berikan pd dunia yg tak abadi ini?”

“Jika memiliki tujuan, hidup akan jauh lebih berarti. Setiap langkah selalu berorientasi, dan setiap perbuatan pastilah merupakan bentuk dr dedikasi. Memiliki tujuan, berarti memiliki visi, ketetapan hati, dan keikhlasan untuk memahami serta memaknai diri sendiri”

“Dan memang asa dan usaha adalah urusan insani. Sementara hasil adalah milikNya. Dia telah goreskan hitam dan putih. Bisa dipengaruhi sepenuhnya atau tidak sama sekali oleh asa dan usaha yg diperbuat manusia. Namun yakinlah, bahwa DIA pasti tidak keliru, goreskan mana yg mesti hitam dan mana yg mesti putih”

“Kemampuan memandang dan menempatkan masalah secara proporsional, akan memandu kita untuk dpt meletakkan faktor dan variabel pengurai di tempat yg tepat. Walhasil solusinya pun cepat, tepat dan akurat”

Iklan

Comments on: "Status FB" (2)

  1. Wah bagus ini kumpulan kata2nya untuk referensi status 🙂
    thx cit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: