Rekaman jejak pencapaian masa depan

Mengunjungi 2 Kawah,,

Libur Lebaran kemarin,, saya dan keluarga tercinta,, berkesempatan mengunjungi 2 kawah yang terletak di kawasan jawa barat.. Pertama Kawah Tangkuban Parahu, pasti udah familiar dunks ama daerah wisata yang terletak di perbatasan subang,, Nah di bawah ini ada bidadari yang lagi ngeliatin kawahnya :p

memandang kawah Tangkuban Parahu

 

Waktu itu kita berangkat ba’da dzuhur, dan masih bulan puasa (ceritanya ngabuburit, sama papah n adik, mamah ga ikut krn lagi masak buat lebaran hehe).. Abis puas poto2 disana, kita turun dan sholat ashar di masjid as-sa’adah, ciater..

Masjid berkubah biru ini memberikan pemandangan yang eksotis di tengah hijaunya perkebunan teh yang terhampar di sepanjang jalan tangkuban parahu-ciater..

Abis sholat, foto dulu ahh..

me n my sister

 

Nah itu kisah di kawah pertama..

Kunjungan selanjutnya 2 hari setelah lebaran, kita mampir ke kawah putih, ciwidey (bandung selatan).. Dari duluuu banget ya pengen kesana, ngeliat foto2 temen yg udah kesana, mupeng abis, tapi berhubung suka dibilang maceett kalo kesana, so, ga pernah terealisasi.. Sampai akhirnya kemarin dengan sedikit memaksa merajuk dan merujakhs hehe.. akhirnya jadi juga kami sekeluarga bersilaturahim ke kawah gunung patuha (atau lebih dikenal dengan kawah putih)..

Kami berangkat 2 mobil bersama keluarga besar dari papah, melewati jalan pintas dari rumah alm. kake dan nene, di cililin.. Jalannya yang berbatu, berliku dan ekstrim luar biasa bikin encok, hehe.. Tapi sepanjang perjalanan itu, kita disuguhi pemandangan indahhh banget.. karena kita sebenarnya melewati jalan gunung yang tinggi tinggi sekaliii.. Jadi pemandangan di bawahnya, ada hijau daun teh, sejuknya pohon pinus, dan kebun2 hijau lainnya begitu menyejukkan..

Akhirnya kita tiba di lokasi (pintu masuk ciwidey) pas masuk waktu sholat jum’at.. sembari nunggu papah dan sodara2 sholat jum’at, saya dan adik mengisi energi dulu di warung sekitar hehe.. *sruput mie bakso..

Setelah siap,, ternyata kawahnya masih jauhhh naiiik sekitar 5 km lagi dari gerbang masuk (beli tiket masuk).. Baiklah, dengan semangat full,, akhirnya kami tiba juga di kawah… Saya dan adik yang sudah tidak sabar, langsung turun ke bawah untuk dokumentasi, sementara keluarga yang lain makan dulu di DPR (Dibawah Pohon Rindang) hehe..

Berikut hasil dokumentasinya :

akting haha

with my lovely family πŸ™‚

 

Setelah puas menikmati keindahan kawah putih, kamipun pulang dan ternyata oh ternyata,, jalan turunnya maceett.. banyak mobil yang mogok (terutama yang akan naik),, tapi dinikmatin sajalah.. hehe.. Alhamdulillah yah.. πŸ™‚

Subhanallah ciptaanNYA memang begitu indah dan sempurna.. “Maka Nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan”

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: