Rekaman jejak pencapaian masa depan

“Gue Siap Nikah” (proses mengenal diri sendiri dan calon pasangan)

Judul Materi di SPN, pertemuan minggu kedua, dengan pembicara seorang psikolog yang sangat bersemangat, Pak Ojie Syafruddin Irfan..

Materinya lebih ke arah bagaimana mengenal karakter diri sendiri. Ada simulasi permainan yang lucu. Kita disuruh gambar wajah, dengan kertas ditaruh di dada, dan mata tertutup. Lalu intruksi bagian2 wajah mana dulu yang harus digambar, diinstruksikan oleh pak ojie,, dan alhasil gambar mukanya abstrak abees.. hoho.. trus simulasi kedua,, masih permainan yang sama, cuma sekarang diinstruksiin sama temen (jadi hasilnya lebih manusiawi :P),,

Jadi, nilai yg dapat diambil dr game tadi, ‘sesuatu’ akan lebih baik hasilnya jikalau dikerjakan bersama-sama dengan partner (dalam hal ini pasangan hidup)..

Trus ada presentasi yg menarik, tentang kemungkinan knapa jodoh kita blm dateng2.. (*nyasar kali ya :p).. Disini, beliau menayangkan hasil penelitian sebuah Universitas di Amerika, mengenai ekspresi wajah seseorang di masa mudanya ternyata berpengaruh terhadap kebahagiaan hidupnya di masa yang akan datang.

Ada sampel 3 wanita muda di usia 21 tahun yang diambil dari buku tahunan kampusnya. Wanita pertama saat di foto, menyunggingkan senyuman penuh ikhlas, sehingga bibir nya terangkat ke atas dengan sempurna, dan lingkaran di seputar mata pun naik. Wanita kedua senyumnya tidak sepenuh wanita pertama (bibinya terangkat hanya sebagian), kemudian wanita ketiga tidak terlihat senyum. Dan setelah diteliti, beberapa tahun ke depan, wanita pertama memiliki kehidupan yang sangat bahagia dengan seorang suami, anak dan cucu. Wanita kedua, memiliki kisah hidup yang kurang menyenangkan dia menjadi single parent setelah bercerai dengan suaminya. Sedangkan wanita ketiga sampai saat ini bahkan belum menikah..

So, kesimpulannya banyak2lah tersenyum dengan ikhlas maka jodoh pun akan datang membawa senyum *halahh.. :p (tapi jangan keterusan  juga senyumnya, tar yg nyamperin malah orgil, disangkanya satu spesies yang ngajak maen haha)..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: