Rekaman jejak pencapaian masa depan

LimaCentimeter [5 CM]

Beberapa hari yang lalu gw n temen2 nonton film yang diangkat dari novel karya donny dhirgantoro, judulnya 5 cm. Awal tahu ni film dari adik yang punya hobi ngedaki gunung.. Soalnya setting novel ini ada di salah satu puncak tertinggi di jawa, Mahameru.. Pokonya adik gw ini promo poll deh soal novelnya.. Akhirnya gw pun baca tu novel, walopun cuma scanning.. Dan 12.12. 12 pas hari pertama tu film keluar.. TIKET SOLD OUT.. di seluruh bioskop bandung di semua jam.. Makin penasaran aja lah gw.. Jum’at, ada 3 studio yg dibuka di ciwalk.. Kita nonton jam 15.40.. Filmnya Luar Biasa.. Hal yang bikin Merinding adalah Visualisasi keindahan alam Indonesia.. Ranu Kumbolo, danau yang subhanallah Indah banget,,, Puncak mahameru, samudera di atas awan.. Ditambah kombinasi  dialog & ekspresi para aktor + aktris nya yang bikin gigi kering karna ngakak terus… Nilai-nilai Persahabatan, Kekuatan Impian, Perjuangan, Keindahan Alam Indonesia, Nasionalisme… Semua menyatu dengan apik disertai soundtrack dari nidji yang menggugah semangat… Film Wajib Tonton deh pokoknya

“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.

Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
Keep our dreams alive, and we will survive..”

Image

Ranu Kumbolo

Image

Mahameru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: