Rekaman jejak pencapaian masa depan

Awal Februari, tepatnya senin 4 Februari.. Memulai petualangan ke kota pahlawan, Surabaya, berdua dengan emak ani (rekan seperguruan hehe).

Berangkat menggunakan Air Asia penerbangan skitar jam 7 malam.. Mendarat di bandara Juanda jam 8 malam..

Dimulai dengan lupa sama koper sendiri, jadi pas nunggu bagasi, itu koper sampe muter-muter 3 kali (dan gw ga nyadar2)… Terusss pas keluar bandara, nyari taksi merk *lu* *ir*, ternyata ga ada, akhirnya malah ketemu semacem calo dan ditawarin naik mobil carteran, bayarnya seratus rebu..

Tujuan pertama kita adalah Hotel Gubeng, yang terletak tepat di depan Hotel Sahid.. Ni hotel udah gw booking sehari sebelum berangkat ke sby, dapet info dari internet, dan karena hotel ini relatif deket sama stasiun dan kantor daop 8 (tempat ambil data nanti) jadi gw putusin buat nginep disini.. Harganya juga relatif terjangkau, semalem 110 ribu buat 2 orang..

Begitu nyampe di hotel gubeng, kita (gw dan emak) shock berat, karena ni hotel syerem abis (bukan serem spooky tapi serem orang-orang yang ada disananya). Trus kita langsung mikir kalo tu hotel adalah hotel2 yang biasa dipake buat ‘short time-an’… (hadeuhhh)… Udah gitu pelayannya jutek abis.. Kita bener2 self service, dan jangan harap ada sarapan pagi, ga ada lemari dan kaca pula.. Plus pas masuk kamar, bau TPA (Tempat Pembuangan Akhir) menyeruak, semerbak banget… Ehh pas liat ke kaki kasurnya, diganjel pake batu dong yaa, karena kaki kasurnya patah sepertinya.. Mulai dari situ kita putusin buat nyari penginepan lain, daripada pas tidur tiba2 tu kasur ambruk, gaswat..

Selasa, 5 Feb..

Pagi-pagi nya kita mulai berkunjung ke kantor DaOp 8, masuk lewat stasiun Surabaya Gubeng.. Hari pertama dapet data2 dari seksi Operasi.. Bapak Managernya ramah dan welcome banget sama kita. Alhamdulillah pengambilan datanya lancarrr..

Hari ini, kita mutusin untuk pindah, dan akhirnya pilihan jatuh ke hotel puri kencana di jalan kalimantan. Awalnya ni hotel keliatan better lah.. ada AC, sarapan pagi, kamar mandi dalem, harganya 160 ribu (untuk 2 small bed). Tapi lama kelamaan hotel ini berasa lembab banget, ga ada ventilasi.. Jadi kita berasa lemes terus karena kekurangan oksigen (lebay :p)

Selanjutnya, kita cus ke stasiun pasar turi buat nemuin kondektur dan survey ke perlintasan yang ada di deket st.pasar turi.. Pulang dari sana eh ngeliat ada pusat grosir Surabaya, jadilah mampir dulu, nganter emak ani buat shopping wkwkwkkw :p..

Malemnya kita ke Tunjungan Plaza, rencana mau pesen tiket air asia buat balik, di internet ada harga promo.. Ehh pas disana ternyata ga ada,, ya udah akhirnya kita putusin buat naik kereta api..

Rabu, 6 Feb

Seperti biasa, pagi-pagi ke kantor DaOp, sampe disana kita nunggu surat untuk pengambilan data.. Jadi sambil nunggu, kita cus ke st.pasar turi buat ketemu beberapa masinis, pengambilan data wawancara… Alhamdulillah data2 yg diambil juga memuaskan..

Sorenya kita ambil data di perlintasan yang terletak dekat penginapan, abis itu, kita penasaran pengen berkunjung ke Monumen Kapal Selam yang jaraknya lumayan deket dari stasiun.. Tiket masuknya 5.000. Puas jeprat-jepret sana-sini, kita bergeser ke sampingnya ada plaza Surabaya, mampir buat makan malem…

Kamis, 7 Feb

The last day,, seperti biasa mengawali hari berkunjung ke kantor daop 8, sekarang pengambilan data dilakukan di seksi JJ (Jalan dan jembatan) sama seksi sarana.. Alhamdulillah semua welcome, dan data-data yang diambil sesuai target…

Dan sekarang gw nulis ini sambil nunggu jadwal keberangkatan kereta bima ke gambir.. Dijadwalkan kereta cus jam 17.15 WIB.. Dan kita nunggu disini dari jam 1 siang hahahha.. *penumpang terlama yang nunggu disini*…

Oke sekian CerPEn edisi daop 8.. Untuk CerPen di daop-daop sebelumnya insyaAllah nanti diposting disini 🙂

Comments on: "CerPen (Cerita Penelitian). Edisi [Daop 8, Surabaya]" (3)

1. ahahaha… ini mah bukan nungguuuu… tapi ngineeeppp… #ampe lemeess karena kelamaan nunggu..