Rekaman jejak pencapaian masa depan

Archive for the ‘My Activities’ Category

Ghazi [Part 1]

4 Desember 2014..

Ghazi sayang,,, Di tanggal inilah hari perkiraan lahir (hpl) janin yang ummi kandung…

Namun 7 minggu sebelumnya janin yang ummi kandung sudah dikeluarkan..

Selama mengandung, ummi tidak pernah mengalami morning sickness┬áatau ngidam yang berlebihan nak…

Begitu tenangnya membawamu kemanapun sayang,,, Setiap pagi ummi ajak dd naik motor, KRL plus Kopaja… lalu pulangnya kembali naik KRL dari cikini-manggarai-tanahabang-sudimara…

Hari ini dd sudah 1 bulan, 2 minggu… Dengan berat badan seminggu yang lalu 2.890 gram… Sudah 2 kali lipat dari berat lahir nak… Dengan volume suara tangisan yang juga 2 kali lipat dari saat lahir ­čśÇ

Terimakasih telah membuat hidup ummi dan abi semakin berwarna dengan kehadiranmu sayang…

We love u so much my Ghazi ÔŁĄ

aksi ghazi

Iklan

Pejuang Kecilku

GHAZI GHIYATSA ATARAHMAN (20102014)

Senin, 20 Oktober 2014. 18.47 WIB… Ummi mendengar tangis kecilmu menggema di ruang operasi, dan beberapa detik kemudian dokter memperlihatkan tubuh mungilmu ke hadapan ummi yang masih terbaring nak, ya hanya beberapa detik saja, karena dede┬ásegera dibawa oleh tim dokter ke ruang NICU.

Ummi pun dibawa ke ruang perawatan, selama 24 jam ummi tidak boleh bergerak, hanya berbaring di tempat tidur… Ummi bahkan hanya bisa memandang foto2mu dari hp abi… Ummi belum bisa menyentuhmu atau menyusuimu seperti ibu2 lain yang baru melahirkan nak. Karna kita berada di ruangan terpisah, ummi di ruang rawat inap dan dede┬ádi ruang NICU…

Pejuang Kecilku, lahir di usia kehamilan 33 minggu dengan berat 1.400 gram dan tinggi 45 cm…

Sampai usia kandungan 28 minggu, semua berjalan normal… Hasil USG menunjukkan kondisi janin yang baik dan sehat…

Saat usia 32 minggu, berat badanmu tidak menunjukkan kenaikan nak, seharusnya saat itu sudah mencapai 2,000 gram / 2 kg, namun beratmu masih 1,4 kg. Dokter menyarankan ummi untuk bedrest selama seminggu untuk menaikkan berat badan dan kembali kontrol setelah seminggu.

Sabtu, 18 Oktober 2014… saat ummi kembali kontrol setelah seminggu bedrest, tetap tidak ada perkembangan BB yang signifikan. AKhirnya ummi dirujuk untuk menemui dokter ahli fetomaternal untuk mengetahui penyebab kenapa perkembangan janin terhambat…

Singkat cerita ummi menemui dokter fetomaternal yang pertama siang itu juga. Saran dari dokter tersebut ummi harus segera melahirkan dede, karena ada penyumbatan aliran darah dari ummi ke dede. Penyebabnya belum diketahui. Akhirnya ummi dan abi memutuskan untuk menemui dokter fetomaternal yang kedua untuk mendapatkan second opinion. Dan pada hari senin, 20 oktober 2014, siang itu ummi dan abi menemui dokter feto di RS eka Hospital, hasilnya hampir sama, aliran nutrisi dari ummi ke dede tidak berjalan, diduga penyebabnya adalah ada penyumbatan┬ádi tali pusat. Dokter menyarankan agar segera dilahirkan hari itu juga, karena kondisi dede di dalam masih bagus… Dede masih bisa minum dan pipis, dede juga tidak mengalami stress di dalam. Akhirnya sore itu juga, Ummi langsung menjalani operasi sesar tanpa persiapan sebelumnya…

Pejuang Kecilku, 5 hari dirawat di NICU dan 11 hari di Perina.. Dokter bilang, perkembangan dede sangat baik. Dede hanya 4 hari memakai infus dan bantuan oksigen. Setiap hari ummi mengunjungi dede untuk memberikan ASIP dan melakukan Perawatan Metode Kangguru. Alhamdulillah dede minum full ASI sampai hari ini.

Rabu, 5 November 2014. Abi dan Ummi membawa dede pulang ke rumah. Berat dede saat itu sudah 1.820 gram dan sudah bisa menyusu langsung sama ummi.

Ghazi Ghiyatsa Atarahman, nama yang Abi berikan untukmu nak.. Artinya adalah Pejuang yang Suka Menolong dan Hadiah yang Penuh Kasih dari Sang Maha Pengasih… Karena dede adalah seorang pejuang yang tangguh, pejuang kehidupan yang kuat, pejuang kecilku yang pantang menyerah. Teruslah menjadi Pejuang Kehidupan Nak,,, Ummi dan Abi Selalu mendo’akanmu

*Kecup Sayang dari Ummi dan Abi*

Ghazi 1 Hari

Ghazi 1 Hari

Gaya Ghazi di Inkubator

Gaya Ghazi di Inkubator

Ghazi udah di rumah, Foto dulu sama Abi

Ghazi udah di rumah, Foto dulu sama Abi

Simpul di tali pusat, yang bikin nutrisi dari ummi ke Ghazi gak tersalurkan

Simpul di tali pusat, yang bikin nutrisi dari ummi ke Ghazi gak tersalurkan

Ghazi hari ini *senyum abis mandi*

Ghazi hari ini *senyum abis mandi*

Ce Pe En Es

Yuk mari yang sempet dan mau mampir, kita sharing pengalaman di dunia job seeker atau job hoper heuheu…

Lika-liku jadi jobseeker sampai jobhoper pernah dialami selepas studi S1 sekitar tahun 2010-2011, jatuh bangun, berdarah darah, terhempas hempas semua udah dilewatin.. Curhatannya bisa dibaca disinih >  https://ci2t141088.wordpress.com/category/my-activities/job-seeker/

Sampai pada tahun 2011, semua itu direhat sebentar, karna sy lanjutin studi dulu..

2 Tahun kemudian, deket2 masa kelulusan, saya mulai aktivitas itu lagi. Mulai blusukan ke acara jobfair jobfair, buka-buka email & website loker, tes sana sini, wara wiri wawancara, de el el deh… Tapi hasilnya masih nihil.*Puter lagu Jangan Menyerahnya D Nasiph n Jalan Masih Panjangnya Edcoustic*

Kemudian di pertengahan tahun 2013, penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) mulai dibuka.. Saya  pun turut serta memeriahkan bursa cpns tersebut. 2 Kementrian saya apply. Kementrian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementrian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM). Keduanya saya apply menggunakan ijazah sarjana dari, karna ijazah pascanya belum keluar saat itu.

Tes Pertama┬áyg saya ikuti di kementrian perindustrian adalah tes online. Mengisi 30 soal pilihan ganda dalam waktu 1 jam (kalo ga salah). Daaan di tahap pertama ini saya sudah gagal sodara sodara. Case Closed di kementrian yang ini.. Kisah di lanjut di kementrian berikutnya…

Tahap 1 merupakan seleksi berkas administrasi. Berkas-berkasnya meliputi form pendaftaran, surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, SKCK n foto. Smua berkas dikirim dalam jangka waktu 13 september-30 september 2014.

Alhamdulillah dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi, dan masuk ke tahap berikutnya yaitu tahap TKD (Tes Kompetensi Dasar) dengan terlebih dahulu mengambil nomor ujian pada tanggal 16 Oktober 2014. Jumlah peserta yang lolos ke tahap ini adalah 5.077 orang.

Tahap 2, TKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) terdiri dari :

a. Tes Wawasan Kebangsaan yang meliputi :
1. Pancasila;
2. Undang-Undang Dasar 1945;
3. Bhineka Tunggal Ika;
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
b. Tes Intelegensia Umum
Untuk menilai Kemampuan Verbal, Kemampuan Numerik, Kemampuan berpikir Logis dan Kemampuan berpikir analitis.
c. Tes Karakteristik Pribadi
Untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, orientasi pada pelayanan, kemampuan beradaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, bekerja sama dalam kelompok, menggerakkan dan mengkoordinir orang lain, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, orientasi kepada orang lain serta kreativitas dan inovasi.

TKD ini diselenggarakan ┬átanggal 21 – 29 Oktober 2013 di Auditorium Gedung Arsip KESDM, Jln. Yaktapena Raya No. IA, Komplek Pertamina, Pondok Ranji, Tangerang Selatan (masih di daerah kekuasaan haha)

Alhamdulillah menjadi salah satu dari 1.079 orang yang lolos untuk mengikuti tahap berikutnya, yaitu tahap TKB (Tes Kemampuan Bidang) yang bentuknya adalah wawancara.

Tahap 3, TKB yang bentuknya adalah wawancara selama 15 menit. Dilakukan oleh 2 orang pewawancara dari pihak kementrian ESDM.

Sekali lagi Alhamdulillah, atas skenario indahNYA, pada tanggal 2 januari 2014 (2 hari sebelum saya menikah), diumumkan bahwa saya termasuk dalam 495 orang yang resmi menjadi CPNS di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)…

Tahap berikutnya adalah pemberkasan untuk proses pembuatan NIP dari BKN.

InsyaAllah ditempatkan di Direktorat Bioenergi, yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) dengan posisi Pelaksana Bimbingan Usaha Bioenergi.

Tanggal 1 April nanti adalah hari pertama masa aktif kerja… Bismillah,,, Semangaaat \(^_^)/

ESDM

ESDM

 

 

Video Klip KAU DITAKDIRKAN UNTUKKU (Edcoustic)

18 September 2013…

Pagi itu, saya berangkat dari kosan di kawasan dago ke arah sadang serang. Mau ketemuan sama teh ita, agie dan (alm) aden yang datengnya barengan dari arah antapani… Hari itu adalah jadwal pembuatan video klip single hits di album ketiga edcoustic yang berjudul “Kau Ditakdirkan Untukku”. Lokasi pembuatan vidklip ini di daerah cigadung… Sebelum nyampe lokasi, mampir dulu di ****mart buat beli sarapan kita berempat..

Pemandangan d lokasi ternyata natural, indah n sejuk banget… Sampai disana, EDC langsung ganti kostum. Setelah rapi jali pake koko putih dari shafira, selagi crew lagi nyiapain peralatan buat vidklip, langsung deh pepotoan dimulai ­čÖé

Before Shooting

Before Shooting

Edc shootnya 2 kali. Yang pertama di  luar  ruangan (semacem pendopo gitu), pake baju koko putih seperti gambar di atas. Satu lagi di dalam ruangan, pake baju koko kuning dan merah ati. Proses shooting sendiri memakan waktu sekitar 12 jam dari jam setengah 8 pagi sampai setengah 8 malam.

Saya dan teh ita pun tetiba diajak ganti kostum oleh kang syam (zoya music fatory) untuk menjadi figuran pas ambil gambar prosesi akad nikah :D… Di sela-sela waktu pengambilan video kita menyempatkan diri untuk bernarsis ria, karena tempatnya yang unik…

Akting sama t ita dan alm a'den

Akting sama t ita dan alm a’den

Ceritanya lagi ngobrol2 cantik :p

Ceritanya lagi ngobrol2 cantik :p

 

Shooting VidKlip

Shooting VidKlip

Video Klip ini merupakan kerjasama antara Edcoustic, Inteam (Malaysia) dan Zoya Music Factory…

Selamat menikmati videoklipnya ya ­čÖé (klik link di bawah ini)

http://www.youtube.com/watch?v=ydbr5IgPb2g

Saat pembuatan VidKlip ini kondisi (alm) aden masih sehat dan segar…

Terimakasih A’den atas karya2nya yg luar biasa dan inspiratif… ┬áSemoga A’den senantiasa berada dalam naungan CintaNYA… ­čÖé

30 Hari Merajut Cinta

4.1.14 – 4.2.14

My LOVE

My LOVE

Tepat 30 hari yang lalu,,,

Allah Yang Maha Baik telah mengirimkan pria terbaik yang selalu kupinta dalam do’a2ku selama ini…

Aku biasa memanggil priaku dengan sebutan Abang…

Sebelumnya aku ingin menceritakan skenario cinta yang Allah tuliskan untuk kami. Aku dan Abang berasal dari 1 almamater, IPB. Namun selama 4 tahun di kampus kami belum pernah sekalipun bersua atau mengobrol secara langsung. Hanya sebatas tahu dan mengenal via facebook.

Awal bulan Agustus tahun 2013, kami mulai saling menyapa via whatsapp.. Entah mengapa walaupun belum pernah bertemu, hati kami seperti sudah saling bertautan, begitu dekat. Seperti orang yang sudah lama berkenalan.

Kemudian setelah meyakinkan hati masing2, bertukar visi misi berumah tangga, kami berencana untuk menggenapkan separuh dien. Tanggal 1 september 2013, abang datang ke rumah menemui kedua orangtuaku untuk menyampaikan maksudnya. Dilanjut 5 oktober 2013, kedua orangtua abang datang dari bengkulu untuk melamar sekaligus menetapkan tanggal pernikahan kami berdua, dan disepakatilah tanggal 4 Januari 2014.

Bagiku abang adalah pria yang penuh dengan kasih sayang dan kelembutan, seperti namanya, ‘Arhamin’, artinya Penyayang..┬áBeberapa hari setelah menikah aku terkena tipus, dan dengan penuh perhatian abang menyuapiku dan merawat dgn penuh ketulusan. Abang juga selalu menghabiskan bekal makanan yang aku siapkan setiap pagi. Padahal ketika itu ada acara makan bersama di kantornya. Tapi dia lebih memilih makanan bekalku, dan membawa makanan yang ada di kantornya ke rumah :).

Sebelum tidur, kami suka mengobrol, membicarakan macam2 hal. Dari kegiatan seharian tadi sampai ke berita ter-update. Abang juga suka memberikanku nasehat-nasehat yang membangun, sambil mengusap-usap kepalaku dengan penuh cinta.

Masih kuingat saat acara resepsi pernikahan kami, abang menyanyikan lagu “Kau Ditakdirkan Untukku” (KDU) di atas pelaminan. Itu sesuai dengan impianku sebelum menikah, yaitu siapapun nanti yang akan menikah denganku, dia harus membawakan lagu tersebut. Dan Alhamdulillah, sekali lagi Allah Maha Mengetahui isi hati hambaNYA, mengabulkan keinginanku. DIA mengirimkan untukku, suami yang adalah seorang vokalis nasyid, dan tentunya bisa menyanyi hehe ­čÖé

Kini 30 hari sudah aku dan abang merajut cinta bersama. Kata orang, awal2 menikah rasanya seperti madu, manis dan lezat. Aku ingin rasa ‘madu’ ini terus ada dan terjaga, tak hanya di awal2 pernikahan, tapi sampai di syurgaNYA nanti. Aamiin…

Terimakasih Ya Allah, Engkau telah memberikanku Pangeran TerBaik…┬áJagalah ia dengan sebaik-baik penjagaanmu… Aaamiin…

Love u Abang :*

Asrama TPB IPB

2006, tahun pertama di green campus IPB..
Kita semua diwajikan buat stay di asrama..
Awalnya di benak gw, yang namanya asrama itu angker-angker mistis gimanna gitu..
Dan asrama TPB IPB merubah pandangan gw tentang sebuah asrama..
Penampakan di dalam ruang kamarnya kaya begini nih :

Image

Ada 2 ranjang bertingkat, yang terdiri dari 4 buah kasur.. Ditambah 4 kursi dan 2 buah meja belajar.. Plus 1 lemari dengan 4 pintu. Yap kamar ini di peruntukkan buat 4 orang. Waktu itu roommate gw ada yang dari garut, jakarta, n tangerang.

Konsep asrama dari IPB ini emang bagus banget. Kita yang baru masuk dunia kampus, dipertemukan dengan temen2 yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh indonesia. Tujuannya supaya bisa berbaur, banyak temen di awal itu asyik banget. Oh ya, untuk asrama putri waktu taun gw itu ada 3. Gw kebagian di gedung A3, ini gedungnya :

Image

Tiap pagi kita wajib kudu apel pagi di depan asrama.. Rame2 manasin badan pake yel yel hihihi… Dalam 1 gedung asrama ada 10 lorong. Waktu itu gw ada di lorong 3 dengan nomor kamar 299.. Yang paling seru adalah kalo lagi ngantri mandi, karena dalam 1 lorong itu cuma tersedia sekitar 6 kamar mandi.. Jadi antrian bisa mengular sampe ke tangga. wkwkkw.. Apalagi kalo pas mau ospek, malemnya kadang nampung air dulu di ember. jadi kalo ga sempet mandi, seenggaknya mandiin mata aja, biar agak segeran. Ha3…

Kegiatan-kegiatan positif juga banyak banget diadain, Buat yang rutinan itu ada ngalong alias ngaji lorong. trus ada malong (makan bareng anak2 lorong).. Untuk di gedungnya, ada nonton bareng film2 inspiratif, lomba hias lorong, lomba nasyid.. dll…

I miss all sweet moments in Dormitory ­čÖé

Image
Together To Be Better

Kemacetan TerrrGokil

Bandung-Kopo ┬á& Kopo-Bandung ditempuh dalam waktu kurang lebih 13 jam…

20 April adalah hari dengan cerita kemacetan tergokil yg pernah gw alamin selama hampir seperempat abad di dunia ini *tsah*

Berawal dari acara silaturahim di daerah kopo. Tepatnya di ponpes ppi 60. Berangkat dari Antapani skitar pukul 13.30 dan jreng-jreng sampe tkp itu hampir pukul 17.00 (padahal acara seharusnya pukul 15.30).

Sebab musababnya adalah adanya pertandingan antara Persib Bandung dan Arema Malang di stasion Jalak Harupat. Otomatis jalur kopo-soreang dipenuhi lautan biru para bobotoh, yang begitu antusias tingkat dewa mendukung dan berbondong-bondong menjuju stasion jalak harupat.

Nah, kita pun terjebak dalam lautan luka dalam *eh maksudnya lautan para bobotoh… Kelakuan para bobotoh yang rata-rata remaja labil itu begitu nyentrik. Dari mulai yg joged2 geje di atas mobil pick up, ngibar-ngibarin bendera di atas bus. Sampe ada yg ngedorong mobil rame2 karna mogok *sabar eaaa*

Daaannnnn…

Penderitaan belum berakhir sodara-sodara, begitu pulangnya.. Bertepatan pula dengan waktu kepulangan mereka dari stadion. Lalu karna tergiur dengan tawaran jalur alternatif, maka kami pun mencoba jalur lain yg katanya bisa menembus langsung ke daerah cibaduyut. Tapiii ternyata nyasarrrrr sodara-sodara, kami pun keluar di daerah soreang (malah makin ngejauhin) -____-….

Lalu kemacetan tergila pun dimulai. Ada skitar 3 banser baja yg lewat (sepertinya membawa para pemain arema). Dan entah knapa mobil menjadi sama sekali tidak bergerak. Dengan pemandangan anak2 bobotoh yang ‘menggila’ merayakan kemenangan 1-0. Kami pun musti berrsabbarrr.. dan, akhirnya memutuskan beristirahat di pom bensin sekaligus menunggu kemacetan bisa rada terurai.

Karena perut sudah merengek-rengek meminta sesuap nasi, kami mencari pemadam kelaparan terdekat. Daaan udah pada abis tu warung-warung yang ngejual produk berbasis nasi. Akhirnya segelas mie pun dipilih untuk mengganjal.

Total waktu yang ditempuh selama perjalanan pulang adalah dari pukul 18.30 WIB-03.30 WIB.. Cetarrr bangeed macetnyah..

*Thanks to Teh Ita dan Bro Aden yg udah nemenin n menghibur saya mengemudi malem2, dr mulai ngedongengin sejarah nasyid sampe ngobrol2 gokil lainnya. Thanks to Bro Gie yg udah nganterin sampe rumah. Thanks to destia dan ismail yg udah bersedia dibully. n For all walkot se-bandung raya, thanks buat acaranya :p*

Awan Tag