Rekaman jejak pencapaian masa depan

Archive for the ‘Love’ Category

Ghazi [Part 1]

4 Desember 2014..

Ghazi sayang,,, Di tanggal inilah hari perkiraan lahir (hpl) janin yang ummi kandung…

Namun 7 minggu sebelumnya janin yang ummi kandung sudah dikeluarkan..

Selama mengandung, ummi tidak pernah mengalami morning sickness┬áatau ngidam yang berlebihan nak…

Begitu tenangnya membawamu kemanapun sayang,,, Setiap pagi ummi ajak dd naik motor, KRL plus Kopaja… lalu pulangnya kembali naik KRL dari cikini-manggarai-tanahabang-sudimara…

Hari ini dd sudah 1 bulan, 2 minggu… Dengan berat badan seminggu yang lalu 2.890 gram… Sudah 2 kali lipat dari berat lahir nak… Dengan volume suara tangisan yang juga 2 kali lipat dari saat lahir ­čśÇ

Terimakasih telah membuat hidup ummi dan abi semakin berwarna dengan kehadiranmu sayang…

We love u so much my Ghazi ÔŁĄ

aksi ghazi

Pejuang Kecilku

GHAZI GHIYATSA ATARAHMAN (20102014)

Senin, 20 Oktober 2014. 18.47 WIB… Ummi mendengar tangis kecilmu menggema di ruang operasi, dan beberapa detik kemudian dokter memperlihatkan tubuh mungilmu ke hadapan ummi yang masih terbaring nak, ya hanya beberapa detik saja, karena dede┬ásegera dibawa oleh tim dokter ke ruang NICU.

Ummi pun dibawa ke ruang perawatan, selama 24 jam ummi tidak boleh bergerak, hanya berbaring di tempat tidur… Ummi bahkan hanya bisa memandang foto2mu dari hp abi… Ummi belum bisa menyentuhmu atau menyusuimu seperti ibu2 lain yang baru melahirkan nak. Karna kita berada di ruangan terpisah, ummi di ruang rawat inap dan dede┬ádi ruang NICU…

Pejuang Kecilku, lahir di usia kehamilan 33 minggu dengan berat 1.400 gram dan tinggi 45 cm…

Sampai usia kandungan 28 minggu, semua berjalan normal… Hasil USG menunjukkan kondisi janin yang baik dan sehat…

Saat usia 32 minggu, berat badanmu tidak menunjukkan kenaikan nak, seharusnya saat itu sudah mencapai 2,000 gram / 2 kg, namun beratmu masih 1,4 kg. Dokter menyarankan ummi untuk bedrest selama seminggu untuk menaikkan berat badan dan kembali kontrol setelah seminggu.

Sabtu, 18 Oktober 2014… saat ummi kembali kontrol setelah seminggu bedrest, tetap tidak ada perkembangan BB yang signifikan. AKhirnya ummi dirujuk untuk menemui dokter ahli fetomaternal untuk mengetahui penyebab kenapa perkembangan janin terhambat…

Singkat cerita ummi menemui dokter fetomaternal yang pertama siang itu juga. Saran dari dokter tersebut ummi harus segera melahirkan dede, karena ada penyumbatan aliran darah dari ummi ke dede. Penyebabnya belum diketahui. Akhirnya ummi dan abi memutuskan untuk menemui dokter fetomaternal yang kedua untuk mendapatkan second opinion. Dan pada hari senin, 20 oktober 2014, siang itu ummi dan abi menemui dokter feto di RS eka Hospital, hasilnya hampir sama, aliran nutrisi dari ummi ke dede tidak berjalan, diduga penyebabnya adalah ada penyumbatan┬ádi tali pusat. Dokter menyarankan agar segera dilahirkan hari itu juga, karena kondisi dede di dalam masih bagus… Dede masih bisa minum dan pipis, dede juga tidak mengalami stress di dalam. Akhirnya sore itu juga, Ummi langsung menjalani operasi sesar tanpa persiapan sebelumnya…

Pejuang Kecilku, 5 hari dirawat di NICU dan 11 hari di Perina.. Dokter bilang, perkembangan dede sangat baik. Dede hanya 4 hari memakai infus dan bantuan oksigen. Setiap hari ummi mengunjungi dede untuk memberikan ASIP dan melakukan Perawatan Metode Kangguru. Alhamdulillah dede minum full ASI sampai hari ini.

Rabu, 5 November 2014. Abi dan Ummi membawa dede pulang ke rumah. Berat dede saat itu sudah 1.820 gram dan sudah bisa menyusu langsung sama ummi.

Ghazi Ghiyatsa Atarahman, nama yang Abi berikan untukmu nak.. Artinya adalah Pejuang yang Suka Menolong dan Hadiah yang Penuh Kasih dari Sang Maha Pengasih… Karena dede adalah seorang pejuang yang tangguh, pejuang kehidupan yang kuat, pejuang kecilku yang pantang menyerah. Teruslah menjadi Pejuang Kehidupan Nak,,, Ummi dan Abi Selalu mendo’akanmu

*Kecup Sayang dari Ummi dan Abi*

Ghazi 1 Hari

Ghazi 1 Hari

Gaya Ghazi di Inkubator

Gaya Ghazi di Inkubator

Ghazi udah di rumah, Foto dulu sama Abi

Ghazi udah di rumah, Foto dulu sama Abi

Simpul di tali pusat, yang bikin nutrisi dari ummi ke Ghazi gak tersalurkan

Simpul di tali pusat, yang bikin nutrisi dari ummi ke Ghazi gak tersalurkan

Ghazi hari ini *senyum abis mandi*

Ghazi hari ini *senyum abis mandi*

30 Hari Merajut Cinta

4.1.14 – 4.2.14

My LOVE

My LOVE

Tepat 30 hari yang lalu,,,

Allah Yang Maha Baik telah mengirimkan pria terbaik yang selalu kupinta dalam do’a2ku selama ini…

Aku biasa memanggil priaku dengan sebutan Abang…

Sebelumnya aku ingin menceritakan skenario cinta yang Allah tuliskan untuk kami. Aku dan Abang berasal dari 1 almamater, IPB. Namun selama 4 tahun di kampus kami belum pernah sekalipun bersua atau mengobrol secara langsung. Hanya sebatas tahu dan mengenal via facebook.

Awal bulan Agustus tahun 2013, kami mulai saling menyapa via whatsapp.. Entah mengapa walaupun belum pernah bertemu, hati kami seperti sudah saling bertautan, begitu dekat. Seperti orang yang sudah lama berkenalan.

Kemudian setelah meyakinkan hati masing2, bertukar visi misi berumah tangga, kami berencana untuk menggenapkan separuh dien. Tanggal 1 september 2013, abang datang ke rumah menemui kedua orangtuaku untuk menyampaikan maksudnya. Dilanjut 5 oktober 2013, kedua orangtua abang datang dari bengkulu untuk melamar sekaligus menetapkan tanggal pernikahan kami berdua, dan disepakatilah tanggal 4 Januari 2014.

Bagiku abang adalah pria yang penuh dengan kasih sayang dan kelembutan, seperti namanya, ‘Arhamin’, artinya Penyayang..┬áBeberapa hari setelah menikah aku terkena tipus, dan dengan penuh perhatian abang menyuapiku dan merawat dgn penuh ketulusan. Abang juga selalu menghabiskan bekal makanan yang aku siapkan setiap pagi. Padahal ketika itu ada acara makan bersama di kantornya. Tapi dia lebih memilih makanan bekalku, dan membawa makanan yang ada di kantornya ke rumah :).

Sebelum tidur, kami suka mengobrol, membicarakan macam2 hal. Dari kegiatan seharian tadi sampai ke berita ter-update. Abang juga suka memberikanku nasehat-nasehat yang membangun, sambil mengusap-usap kepalaku dengan penuh cinta.

Masih kuingat saat acara resepsi pernikahan kami, abang menyanyikan lagu “Kau Ditakdirkan Untukku” (KDU) di atas pelaminan. Itu sesuai dengan impianku sebelum menikah, yaitu siapapun nanti yang akan menikah denganku, dia harus membawakan lagu tersebut. Dan Alhamdulillah, sekali lagi Allah Maha Mengetahui isi hati hambaNYA, mengabulkan keinginanku. DIA mengirimkan untukku, suami yang adalah seorang vokalis nasyid, dan tentunya bisa menyanyi hehe ­čÖé

Kini 30 hari sudah aku dan abang merajut cinta bersama. Kata orang, awal2 menikah rasanya seperti madu, manis dan lezat. Aku ingin rasa ‘madu’ ini terus ada dan terjaga, tak hanya di awal2 pernikahan, tapi sampai di syurgaNYA nanti. Aamiin…

Terimakasih Ya Allah, Engkau telah memberikanku Pangeran TerBaik…┬áJagalah ia dengan sebaik-baik penjagaanmu… Aaamiin…

Love u Abang :*

Rafting [edisi liburan]

Sabtu, 17 November. Skitar 09.00 WIB

Nyobain rafting (arung jeram) di sungai palayangan, pangalengan..

Sebelumnya kita naik perahu di atas danau cileunca..

Image

Sebelum ngedayung

Image

mengarungi danau cileunca

Untuk menuju sungai palayangan, dari danau cileunca itu kita meski mendaki bukit dikit buat nyebrang ke jalan raya, terus turunin bukit, dan sampailah di sungai.. Siap buat berbasah-basah ria..

Di sungai ini, ada sekitar 10 jeram, mulai dari yg pendek2, sampai yg tingginya 2 meter.. Setiap masuk ke jeram, instrukturnya kasih kode “boom”, trus kita kudu masuk ke dalem perahu karetnya, biar ga nyebyurrr… Nama jeramnya ini lucu2, mulai dari jeram domba, jeram cinta, jeram gadis, sampe jeram janda.. Pas ditanya filosofinya apa, katanya tiap ada apapun yang hanyut di jeram itu makanya dijadiin nama jeramnya.. Berarti kalau jeram cinta, ada cinta yg pernah hanyut disana ya *tsahhh*

Image

BOOM

Image

BOOM lagiiii

Image

rendem2 cantik haha

Sekitar 90 menitan mengarungi aliran sungai palayangan yang dikelilingi hutan pinus. menyejukkan dan menenangkan banget ngerasain angin dan udara seger disana.. Terus pulangnya ngelewatin keindahan perkebunan hijau menghampar…

Nice Holiday ­čśÇ

Nb : info paket rafting, 1 org dikenakan biaya Rp 175.000 (include makan siang)

Sampingan

20 Oktober 2012 [Edisi : Desainer & Tailor Handal, She’s my sister]

Pengen kan punya atribut yang limited edition (edisi terbatas) alias kita doang yang punya.. Nah itu yang gw lakuin beberapa tahun belakangan.. Urusan kebutuhan primer, khususon sandang alias kostum, gw serahin ke ahlinya.. Desainer dan tailor handal, Teh Ita Kurnia.. Berikut beberapa hasil karyanya yang cool banget deh :

1. Gamis Ijo-Bunga ini Gamis pertama yang gw bikin.. Modelnya ngambil dari salah satu brand fashion yg unik : http://www.tuneeca.com/

Image

Gamis Ijo-Bunga (gw paling kiri)

2. Gamis abu-ungu, ini favorit gw, nyaman banget dipakenya.. Trus keliatannya kaya bukan gamis ya, Warna abu2nya ngingetin ke zaman SMA. Modelnya juga ngambil dari tuneeca..

Gamis abu-ungu

3. Gamis jeans-ungu, yang ini juga asik, apalagi buat dipake lari-lari soalnya lebar hehe.. Desainnya diambil dari salah satu web, tapi lupa namanya. Ceritanya sih kombinasi gitu antara jeans ama bahan bermotif, dan gw suka warna ungu, jadilah bahan jeans ini dikombinasiin sama sang motif unyu… ­čśÇ

Image

Gamis jeans-ungu

4. Kelakuan narsis ini diambil pas abis sholat ied beberapa bulan lalu. Awalnya ni baju khusus dibikin buat menghadiri walimah sahabat gw, shanty.. Ciri khas gamis ini ada di tali pinggirnya yang panjang (berasa pake sabuk taekwondo dipitain di samping).. hahaha). Modelnya diambil dari internet juga..

Image

Gamis batik-tosca

5. Nah kalo yang ini agak beda, bukan gamis tapi semi kebaya n songket.. Asal muasalnya adalah saat teh yuni mau nikah, kita dikasi bahan seragam buat pendamping mempelai wanita. Ada kain songket buat bawahannya. Nah tu kain songket kan ijo warnanya, trus ada motif merahnya dikit. Jadilah biar rada terang atasannya dicari bahan warna merah menyala.. Dan jreng-jreng jadilah kita berdua layaknya lampu setopan merah-ijo (tapi tetep bak bidadari) hahaha.. Oiya model atasan kebaya itu namanya kebaya encim kata teh ita (baru tahu gw hehe)..

Image

Kebaya encim (ijo-merah)

6. Gamis ini dibikin buat edisi lebaran hehe.. awalnya ga niat bikin gamis, tapi tiba2 seneng sama bahan kain motif bunga-bunga oren itu,, seger2 gimanaahh gitcuu.. Terus padanan untuk bawahnya, pake bahan jeans hitam yang tadinya mau dibikin rok.. Model uniknya ada di bagian rompi setengah..

Gamis jeans-orange

7. Dannn inilah gamis terupdate yang gw bikin, spesial buat acara konser maher zain *tsahhhhh*… Kombinasi 2 warna utama ungu n ijo, plus bahan motif yang terdiri dari bermacam-macam warna hehehe…

 

 

Image

Gamis ungu-ijo

Nah.. itu beberapa karya dari desainer dan tailor handal, teh ita.. Semua hasil karyanya dibikin pake cinta ketulusan dan kelembutan, jadi dijamin memuaskan deh *promo promo*…

Sekolah Pra Nikah (SPN), Salman, ITB (pertemuan minggu kedua)

“Gue Siap Nikah” (proses mengenal diri sendiri dan calon pasangan)

Judul Materi di SPN, pertemuan minggu kedua, dengan pembicara seorang psikolog yang sangat bersemangat, Pak Ojie Syafruddin Irfan..

Materinya lebih ke arah bagaimana mengenal karakter diri sendiri. Ada simulasi permainan yang lucu. Kita disuruh gambar wajah, dengan kertas ditaruh di dada, dan mata tertutup. Lalu intruksi bagian2 wajah mana dulu yang harus digambar, diinstruksikan oleh pak ojie,, dan alhasil gambar mukanya abstrak abees.. hoho.. trus simulasi kedua,, masih permainan yang sama, cuma sekarang diinstruksiin sama temen (jadi hasilnya lebih manusiawi :P),,

Jadi, nilai yg dapat diambil dr game tadi, ‘sesuatu’ akan lebih baik hasilnya jikalau dikerjakan bersama-sama dengan partner (dalam hal ini pasangan hidup)..

Trus ada presentasi yg menarik, tentang kemungkinan knapa jodoh kita blm dateng2.. (*nyasar kali ya :p).. Disini, beliau menayangkan hasil penelitian sebuah Universitas di Amerika, mengenai ekspresi wajah seseorang di masa mudanya ternyata berpengaruh terhadap kebahagiaan hidupnya di masa yang akan datang.

Ada sampel 3 wanita muda di usia 21 tahun yang diambil dari buku tahunan kampusnya. Wanita pertama saat di foto, menyunggingkan senyuman penuh ikhlas, sehingga bibir nya terangkat ke atas dengan sempurna, dan lingkaran di seputar mata pun naik. Wanita kedua senyumnya tidak sepenuh wanita pertama (bibinya terangkat hanya sebagian), kemudian wanita ketiga tidak terlihat senyum. Dan setelah diteliti, beberapa tahun ke depan, wanita pertama memiliki kehidupan yang sangat bahagia dengan seorang suami, anak dan cucu. Wanita kedua, memiliki kisah hidup yang kurang menyenangkan dia menjadi single parent setelah bercerai dengan suaminya. Sedangkan wanita ketiga sampai saat ini bahkan belum menikah..

So, kesimpulannya banyak2lah tersenyum dengan ikhlas maka jodoh pun akan datang membawa senyum *halahh.. :p (tapi jangan keterusan  juga senyumnya, tar yg nyamperin malah orgil, disangkanya satu spesies yang ngajak maen haha)..

Merindumu..

Kalo lagi keadaan kaya gini,,

rasanya pengen ada di deketnya, pengen dibikinin teh manis anget, pengen dibikinin bubur, pengen disuapin, pengen dikupasin buah,, pengen dikompresin,, pengen semua bersamanya.. *manjanya keluar dgn sempurna.. >_<

Merinduku padanya.. Pada Mamahku sayang..  Andai aja doraemon berbaik hati meminjamkan magic door nya padakyu.. huhu..

*di salah satu sudut kota bandung yang beku.. dengan rindu yang mengumpal..

Awan Tag