Rekaman jejak pencapaian masa depan

Archive for the ‘Motivation’ Category

Ce Pe En Es

Yuk mari yang sempet dan mau mampir, kita sharing pengalaman di dunia job seeker atau job hoper heuheu…

Lika-liku jadi jobseeker sampai jobhoper pernah dialami selepas studi S1 sekitar tahun 2010-2011, jatuh bangun, berdarah darah, terhempas hempas semua udah dilewatin.. Curhatannya bisa dibaca disinih >  https://ci2t141088.wordpress.com/category/my-activities/job-seeker/

Sampai pada tahun 2011, semua itu direhat sebentar, karna sy lanjutin studi dulu..

2 Tahun kemudian, deket2 masa kelulusan, saya mulai aktivitas itu lagi. Mulai blusukan ke acara jobfair jobfair, buka-buka email & website loker, tes sana sini, wara wiri wawancara, de el el deh… Tapi hasilnya masih nihil.*Puter lagu Jangan Menyerahnya D Nasiph n Jalan Masih Panjangnya Edcoustic*

Kemudian di pertengahan tahun 2013, penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) mulai dibuka.. Saya  pun turut serta memeriahkan bursa cpns tersebut. 2 Kementrian saya apply. Kementrian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementrian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM). Keduanya saya apply menggunakan ijazah sarjana dari, karna ijazah pascanya belum keluar saat itu.

Tes Pertama yg saya ikuti di kementrian perindustrian adalah tes online. Mengisi 30 soal pilihan ganda dalam waktu 1 jam (kalo ga salah). Daaan di tahap pertama ini saya sudah gagal sodara sodara. Case Closed di kementrian yang ini.. Kisah di lanjut di kementrian berikutnya…

Tahap 1 merupakan seleksi berkas administrasi. Berkas-berkasnya meliputi form pendaftaran, surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, SKCK n foto. Smua berkas dikirim dalam jangka waktu 13 september-30 september 2014.

Alhamdulillah dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi, dan masuk ke tahap berikutnya yaitu tahap TKD (Tes Kompetensi Dasar) dengan terlebih dahulu mengambil nomor ujian pada tanggal 16 Oktober 2014. Jumlah peserta yang lolos ke tahap ini adalah 5.077 orang.

Tahap 2, TKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) terdiri dari :

a. Tes Wawasan Kebangsaan yang meliputi :
1. Pancasila;
2. Undang-Undang Dasar 1945;
3. Bhineka Tunggal Ika;
4. Negara Kesatuan Republik Indonesia
b. Tes Intelegensia Umum
Untuk menilai Kemampuan Verbal, Kemampuan Numerik, Kemampuan berpikir Logis dan Kemampuan berpikir analitis.
c. Tes Karakteristik Pribadi
Untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, orientasi pada pelayanan, kemampuan beradaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, bekerja sama dalam kelompok, menggerakkan dan mengkoordinir orang lain, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, orientasi kepada orang lain serta kreativitas dan inovasi.

TKD ini diselenggarakan  tanggal 21 – 29 Oktober 2013 di Auditorium Gedung Arsip KESDM, Jln. Yaktapena Raya No. IA, Komplek Pertamina, Pondok Ranji, Tangerang Selatan (masih di daerah kekuasaan haha)

Alhamdulillah menjadi salah satu dari 1.079 orang yang lolos untuk mengikuti tahap berikutnya, yaitu tahap TKB (Tes Kemampuan Bidang) yang bentuknya adalah wawancara.

Tahap 3, TKB yang bentuknya adalah wawancara selama 15 menit. Dilakukan oleh 2 orang pewawancara dari pihak kementrian ESDM.

Sekali lagi Alhamdulillah, atas skenario indahNYA, pada tanggal 2 januari 2014 (2 hari sebelum saya menikah), diumumkan bahwa saya termasuk dalam 495 orang yang resmi menjadi CPNS di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)…

Tahap berikutnya adalah pemberkasan untuk proses pembuatan NIP dari BKN.

InsyaAllah ditempatkan di Direktorat Bioenergi, yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) dengan posisi Pelaksana Bimbingan Usaha Bioenergi.

Tanggal 1 April nanti adalah hari pertama masa aktif kerja… Bismillah,,, Semangaaat \(^_^)/

ESDM

ESDM

 

 

Iklan

Video Klip KAU DITAKDIRKAN UNTUKKU (Edcoustic)

18 September 2013…

Pagi itu, saya berangkat dari kosan di kawasan dago ke arah sadang serang. Mau ketemuan sama teh ita, agie dan (alm) aden yang datengnya barengan dari arah antapani… Hari itu adalah jadwal pembuatan video klip single hits di album ketiga edcoustic yang berjudul “Kau Ditakdirkan Untukku”. Lokasi pembuatan vidklip ini di daerah cigadung… Sebelum nyampe lokasi, mampir dulu di ****mart buat beli sarapan kita berempat..

Pemandangan d lokasi ternyata natural, indah n sejuk banget… Sampai disana, EDC langsung ganti kostum. Setelah rapi jali pake koko putih dari shafira, selagi crew lagi nyiapain peralatan buat vidklip, langsung deh pepotoan dimulai 🙂

Before Shooting

Before Shooting

Edc shootnya 2 kali. Yang pertama di  luar  ruangan (semacem pendopo gitu), pake baju koko putih seperti gambar di atas. Satu lagi di dalam ruangan, pake baju koko kuning dan merah ati. Proses shooting sendiri memakan waktu sekitar 12 jam dari jam setengah 8 pagi sampai setengah 8 malam.

Saya dan teh ita pun tetiba diajak ganti kostum oleh kang syam (zoya music fatory) untuk menjadi figuran pas ambil gambar prosesi akad nikah :D… Di sela-sela waktu pengambilan video kita menyempatkan diri untuk bernarsis ria, karena tempatnya yang unik…

Akting sama t ita dan alm a'den

Akting sama t ita dan alm a’den

Ceritanya lagi ngobrol2 cantik :p

Ceritanya lagi ngobrol2 cantik :p

 

Shooting VidKlip

Shooting VidKlip

Video Klip ini merupakan kerjasama antara Edcoustic, Inteam (Malaysia) dan Zoya Music Factory…

Selamat menikmati videoklipnya ya 🙂 (klik link di bawah ini)

http://www.youtube.com/watch?v=ydbr5IgPb2g

Saat pembuatan VidKlip ini kondisi (alm) aden masih sehat dan segar…

Terimakasih A’den atas karya2nya yg luar biasa dan inspiratif…  Semoga A’den senantiasa berada dalam naungan CintaNYA… 🙂

Sis n Bro…

Gw anak pertama.. So pasti ga punya kakak kandung..

Tapi semenjak di bandung ini, ada beberapa orang yang gw anggap udah kaya kakak sendiri..

1. Teh ITA KURNIA..

Sosok wanita yang dewasa, lembut dan perhatian.. Awal gw kenal ama dia, takut banget, soalnya juedesss.. heuheu.. Namun dibalik kejudesannya itu tersimpan berjuta kelembutan tiada tara *efek angin bertiup, jilbab melambai secara slow motion*… 😀

So, sekarang hampir ga ada rahasia diantara kita.. Gw suka cerita apapun ke teh ita, mulai dari kejadian sehari-hari, sampai hal yang paling pribadi.. Dan solusi-solusi yang diberikan teh ita ke gw itu cukup bijaksawah eh maksutnya bijaksana..

Jadi siapapun nanti yang jadi pendamping hidup teh ita ini pasti bakal ngerasa nyaman banget deh… *Promo*

Daaan satu lagi,, selain sifat2nya yg ruar biasa,, teh ita ini juga seorang seniman handal, dalam hal membuat masterpiece fashion.. Sekarang di lemari gw, berjajar baju2 hasil karya beliau, dan ga akan pernah ada yg nyamain alias limited edition.. Keluarga dan temen2 gw juga banyak yang pengen dibuatin masterpiece fashion sama teh ita.. You’re cool deh teh..

2. Bro EGGIE GUSTHAMAN..

Oke, jujur gw dulu sempet ‘kagum’ sama sosok yang satu ini.. Tapi setelah kenal deket, gimana yak.. wkwkwk.. :p.. Agie biasa kita panggil beliau adalah salah seorang gitaris grup nasyid papan atas *tsahh*..

Nih ya, kalo di panggung, beliau ini jarangggg & bahkan ga pernah ngomong. Cuma nunduk, tengadah, senyum2, sambil metik2 senar gitarnya.. Sebenernya itu cuma sandiwara sob. Soalnya, kalo udah turun panggung, dia ga akan bisa berhenti ngomong.. ha3…

Agie ini seorang yang care & perhatian sama semua orang, dia tahu banget cara memperlakukan plus memotivasi orang.. Tapi kadang suka lebayyy, haha piss broh…

Oiya yg gw heran lagi, agie ini bisa baca fikiran orang lohh.. Buktinya waktu itu dia tahu password BB gw.. Jadi waspadalah waspadalahh heuheu…

3. Bro DEDEN SUPRIADI

Pertama kenal, gw takut ama dia, secara JAIM pisan.. Oh iya beliau adalah seorang Vokalis di grup nasyid yg sama dgn Agie.. Mereka berdua emang udah soulmate-an banget dari sebelum lahir mungkin (lebay)..

Ternyata setelah kenal deket, aki (begitu panggilan buat brodeden) ini gokil abislah dan ga ada jaim2nya sama sekali.. Makanya gw kalo ngomong ama dia suka sekate-kate (ga pake disaring dulu) soalnya dia pasti ga bakal marah *karena kita yang bakal marahin dia duluan* bwahahhaha.. Aki ini orangnya kreatif banget, lagu2nya ciptaannya selalu jadi hits selain itu dia juga jago desain2..

Satu lagi, aki ini merupakan makhluk tercuek dan tergengsi sedunia.. Makanya suka bikin esmosi jiwa raga.. Piss broh.. Jadi kadang kalo dia tetiba jadi baik, suka ngerasa aneh aja hahaha..

Image

LimaCentimeter [5 CM]

Beberapa hari yang lalu gw n temen2 nonton film yang diangkat dari novel karya donny dhirgantoro, judulnya 5 cm. Awal tahu ni film dari adik yang punya hobi ngedaki gunung.. Soalnya setting novel ini ada di salah satu puncak tertinggi di jawa, Mahameru.. Pokonya adik gw ini promo poll deh soal novelnya.. Akhirnya gw pun baca tu novel, walopun cuma scanning.. Dan 12.12. 12 pas hari pertama tu film keluar.. TIKET SOLD OUT.. di seluruh bioskop bandung di semua jam.. Makin penasaran aja lah gw.. Jum’at, ada 3 studio yg dibuka di ciwalk.. Kita nonton jam 15.40.. Filmnya Luar Biasa.. Hal yang bikin Merinding adalah Visualisasi keindahan alam Indonesia.. Ranu Kumbolo, danau yang subhanallah Indah banget,,, Puncak mahameru, samudera di atas awan.. Ditambah kombinasi  dialog & ekspresi para aktor + aktris nya yang bikin gigi kering karna ngakak terus… Nilai-nilai Persahabatan, Kekuatan Impian, Perjuangan, Keindahan Alam Indonesia, Nasionalisme… Semua menyatu dengan apik disertai soundtrack dari nidji yang menggugah semangat… Film Wajib Tonton deh pokoknya

“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.

Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
Keep our dreams alive, and we will survive..”

Image

Ranu Kumbolo

Image

Mahameru

Tulisan2 Inspiringnya bang Tere Liye

Dalam beberapa bulan terakhir udah 5 novel tere liye yang saya baca.. Ditambah 1 novel yg dibaca tahun lalu.. Dan semuanya Inspiring, Amazing… 😀

Berikut beberapa kata-kata yang saya kutip dari novel-novel dan update – an di fanpagenya ‘Darwis Tere Liye’

Kebahagiaan adalah kesetiaan. Setia atas indahnya merasa cukup, setia atas kecintaan berbagi dan setia atas ketulusan berbuat baik. Bukan gelimang harta, pesona nama besar, apalagi tongkat kekuasaan (Novel Moga Bunda Disayang Allah)

Hati manusia itu dalam situasi tertentu menyerupai ‘museum’. Menyimpan banyak kenangan.
Museum yg baik, menata artefak bersejarah dan pentingnya dengan tepat. Memilah2 mana yg masih perlu diletakkan di tempat prioritas, mana yg dibuang di gudang. Sedangkan museum yg tidak sehat, masih saja menyimpan kenangan yg boleh jadi mengganggu diri sendiri justru di lobby depan museum, tempat terpenting. (Fanpage)

Kita bisa jatuh hati pada orang yg terus menerus memberikan kebaikan. Sekeras apapun batu itu, tetap berlubang oleh tetes air terus menerus. Padahal apalah arti tetes air kecil dibanding batu.

Kita bisa jatuh hati pada orang yg terus menerus peduli pada kita. Sesulit apapun meruntuhkan gunung perasaan, satu persatu dicungkil badannya, pasti akan rubuh pula gunungnya.

Kita jatuh hati karena itu bukan?

Lantas, apakah kita tidak jatuh hati pada yg maha pemberi kebaikan, duhai, setiap hari hidup kita diberi oksigen utk bernafas, air minum utk melepas dahaga, kesehatan, dan tak terhitung nikmat lainnya. Lantas, apakah kita tidak jatuh hati pada yg maha terus menerus peduli, aduhai, setiap hari kita dijaga dari marabahaya, dilapangkan jalan, dijauhkan dari penghalang, dan tak terhitung kepedulian lainnya, siang malam.Tidakkah kita jatuh hati pada Tuhan kita? 

(Fanpage)
Tidak ada laki-laki yang mau menikahi seorang wanita hanya krn alasan wanita itu: imut, lucu&menggemaskan. Jika ada, laki-laki itu terbilang bodoh, atau niatnya sekadar demi hubungan jangka pendek.
Apakah kalian tetap menjadikan: imut, lucu & menggemaskan sebagai hal yg paling kalian banggakan. Atau hal lain seperti cekatan, gesit, pintar, bisa diandalkan & sejenisnya yg akan kalian banggakan.
(Fanpage)
Orang2 yg dangkal pemahamannya, selalu menilai sesuatu dari kulit luarnya saja. Sedangkan orang2 yg dalam pemahamannya, selalu menilai sesuatu secara lengkap, dari sisi yg tidak dipikirkan orang, dan tahu persis arahnya menuju kemana
(Fanpage)
Orang2 yg merindu, namun tetap menjaga kehormatan perasaannya, takut sekali berbuat dosa, memilih senyap, terus memperbaiki diri hingga waktu memberikan kabar baik, boleh jadi doa2nya menguntai tangga yg indah hingga ke langit. Kalaupun tidak dengan yang dirindukan, boleh jadi diganti yg lebih baik.
(Fanpage)
Hebat sekali benda bernama perasaan itu. Dia bisa membuat harimu berubah cerah dalam sekejap padahal dunia sedang mendung, dan di kejap berikutnya merubah harimu jadi buram padahal dunia sedang terang benderang
(Novel Aku, Aku dan Sepucuk Angpau Merah)
Terlalu mencintai terkadang membuat kita berpikir tidak rasional, tidak fair
(Fanpage)
“Yakinkah, wanita-wanita salehah yang sendiri, namun tetap mengisi hidupnya dengan indah, berbagi, berbuat baik dan bersyukur. Kelak di hari akhir sungguh akan menjadi bidadari-bidadari surga. Dan kabar baik itu pastilah benar, bidadari surga parasnya cantik luar biasa”
(Novel Bidadari-Bidadari Surga)
Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah
Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya. Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan. Biarkan dia jatuh sebagaimana mestinya. Biarkan angin merengkuhnya, membawa pergi entah kemana.

(Novel Daun yang jatuh tak pernah membenci angin)

8 Oktober [Edisi Kunjungan Lakespra]

Senin 05.00 WIB,, Udah nongkrong di pelataran Masjid Salman.. Persiapan Kunjungan ke Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (LAKESPRA) di daerah Cawang.. Kunjungan ini berkaitan dengan mata kuliah Human Information Prosessing..Kami ber-10 (7 Mahasiswa, 1 Dosen, 2 Supir) berangkat menggunakan 2 mobil.

Tiba di TKP sekitar jam 9 lewat.. Sambutan yang diberikan oleh para angkatan udara di sana sangat luar biasa. Bahkan jumlah orang yang menyambut lebih banyak daripada yang datang :D…

Pertama kita dibawa ke aula untuk kemudian diperlihatkan materi presentasi mengenai sejarah, departemen dan fasilitas apa saja yang ada disana, khususnya yang berkaitan dengan Departemen Aerophysiological.. Rehat di sesi coffee n tea break..

Image

Image

Lalu kami diajak berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas yang digunakan untuk menguji dan melatih para calon pilot militer di angkatan udara. Diantaranya :

1. Basic Orientatation Trainer (ada miniatur pesawat kecil untuk memperlihatkan semua alat kontrol disana dan ada juga kursi lontar yang digunakan para pilot untuk menyelamatkan diri)

2. Eject Training Center (Simulator untuk kursi lontar yang telah terpasang dalam sebuah badan pesawat)

3. Human Centrifuge

4. HUET (Helicopter Underwater Escape Training), Simulator heli ini diletakkan di samping kolam renang, untuk simulasi saat heli jatuh ke dalam air..

HUET

 

5. Hipobaric dan Hiperbaric Chamber

Hipobaric Chamber

6. Kursi putar

Terimakasih banyak untuk semua bapak-bapak yang telah menerima kehadiran kami dengan baik disana.. Khususnya kepada dr. S. Aritonang yang telah bersedia meng-guide kami 🙂

Image

7 Oktober 2012 – edisi Majelis Ilmu

Full day hari ini ngedenger 1 acara seminar dan 2 talkshow..

Pertama, bertempat di masjid istiqomah.. 7 Keajaiban Rezeki karyanya bang Ippho Right.. Memotivasi kita untuk kaya dan mengayakan :D…

Kedua dan ketiga di landmark braga, tepatnya acara pameran buku bandung 2012.. Talkshow tentang fenomena buku2 karya bang tere liye yg disampaikan oleh dirut penerbitan republika.. Lanjut talkshow trilogi buku merentas jalan ke surga, karya dokter hani rono..

Ga lupa bawa oleh2 1 buku nya bang tere yang judulnya “berjuta rasanya”..

Image

Mengunjungi Majelis Ilmu, belajar pada ahlinya, pakar di bidangnya :)..

Awan Tag