Rekaman jejak pencapaian masa depan

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

1st (4114-4115)

Dear Abang…

Terima kasih atas Suka duka, tawa tangis, resah rindu..,

Terima kasih atas nasehat, bimbingan, arahan…

Terim kasih atas ketulusan, kesabaran, keikhlasan…

Terima kasih atas cinta, kasih, sayang…

Terima kasih atas satu tahun kebersamaan kita…

Ya Allah, Engkau tahu bahwa hati ini telah terhimpun dalam kecintaan kepada-Mu, telah berjumpa dalam menaati-Mu, telah bersatu dalam dakwah kepada-Mu, telah terjalin dalam membela syari’at-Mu, Maka teguhkanlah, Ya Allah, ikatannya; kekalkan kasih sayangnya; tunjukilah jalan-jalannya; penuhilah hati ini dengan cahaya-Mu yang tidak pernah sirna; lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman kepada-Mu dan indahnya kepasrahan kepada-Mu; hidupkanlah ia dengan berma’rifat kepada-Mu; dan matikanlah ia diatas kesyahidan di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baiknya penolong. Ya Allah, kabulkanlah dan curahkanlah kesejahteraan dan kedamaian kepada baginda kami Muhammad SAW, serta kepada keluarga dan sahabat beliau”

I LOVE U FOR A THOUSAND YEARS ABI GHAZI… :*

Ghazi Sayang Abi

Ghazi Sayang Abi

ADEN, “SuperDen” Sang Maestro

“Ita dan Cicit, aden malam ini mau dibawa ke RS lagi.. Abis kejang-kejang lagiii.. Doain ya..”

30 Des 2013, Pukul 20.09 WIB, Pengirim : Brogie.

Sebuah sms dari a eggie / agie (gitaris edcoustic), membangunkanku yang sedang terbaring karena sakit dari siang kemarin..

Semanjak pagi kemarin, agie memang telah memberitahukan kondisi a’den yang sudah parah, sampai tidak bisa berjalan. Saat mendapat kabar sakit pagi itu, saya hanya bisa mendoakan, karena posisi sudah tidak berdomisili di bandung lagi…

Mungkin belum terlalu lama saya mengenal A’den.. Tapi rasa kebersamaan dan persaudaraan di hati ini seperti sudah bertahun tahun mengenal beliau. Pertama mengenal A’den saat tampil bersama edcoustic di kampus IPB, Bogor di akhir tahun 2008. Posisi saya saat itu adalah sebagai ‘fans’ yang mengagumi karya-karya beliau. Setelah itu komunikasi mulai dilakukan di blog. A’den sangat suka bercanda dan celetukan celetukan komennya di blognya membuat saya merasa mudah akrab dengannya.

Skenario Allah mendekatkan saya dan edcoustic. Saya diamanahkan menjadi koordinator edfriends (nama untuk sahabat2 edcoustic) di wilayah bogor. Setelah itu, project islamic book fair bersama EO Syakaa dan agie semakin mendekatkan saya dan EDC. Kemudian saat saya melanjutkan studi di Kota Bandung (Kotanya Edcoustic), saya pun diajak bergabung bersama tim manajemen pada pertengahan tahun 2010, dan diamanahkan untuk mengurusi jejaring sosial (fanpage fb & Twitter edcoustic).

Kehangatan dan kekeluargaan berada di manajemen edcoustic membuat saya betah untuk terus bergabung disana.

A’den adalah seorang yang multi talent, bakatnya di dunia seni sudah tidak diragukan lagi. Karya-karya beliau sangat menyentuh dan mengena di hati. Selain menulis lagu dan menyanyikannya. A’den juga memilki talent di dunia penulisan. Beliau sudah menulis sebuah novel berjudul ‘Azalia’. Tulisan-tulisan insipratif dari beliau juga bisa dibaca di situs resminya : http://adenlife.com/

A’den yang kukenal adalah seseorang dengan sejuta mimpi. Seorang pekerja keras yang cerdas. Seorang pemimpin yang tegas. Seorang ayah yang penyayang. Seorang kakak yang perhatian. Seorang motivator yang menggugah. Seorang sahabat yang pandai menghibur. Seorang pendengar yang asik diajak curhat. Seorang insan yang pantang menyerah. Seorang manusia yang tak mudah mengeluh. Seorang konsultan percintaan yang luar biasa. Ah, begitu banyak kebaikan yang ada pada dirimu aden.

Semenjak bulan oktober, kondisi kesehatannya mulai menurun. Diagnosis awal oleh dokter adalah maag akut. Sampai 2 kali a’den sempat dirawat di rumah sakit. Saat keluar dari RS untuk kedua kali, kondisi beliau sudah mulai membaik. Terakhir kali bertemu beliau, ketika saya menjenguk di rumahnya pada 13 desember 2013, beliau sudah bisa makan coklat dan mengobrol. Saat itu a’den sedang melakukan terapi obat herbal. Bahkan pada tanggal 21 Desember, a’den sempat menyempatkan silaturahim dan tampil dalam acara konser di kota Medan. Terakhir kali saya mendengar suara a’den, saat beliau menelpon dan memberitahukan tentang rencana-rencana persiapan keberangkatan ke medan. Saat itu suara beliau sangat ceria dan bersemangat.

Setelah itu kondisinya mulai menurun lagi. Menurut hasil ct scan, ada virus tokso di otak beliau. Sampai akhirnya kemarin malam, 30 desember 2013 ba’da isya,, beliau meninggal dunia di usianya yang terbilang masih muda, 34 tahun.

A’den saat menulis ini, air mata ini tidak bisa berhenti mengalir… Teringat binar matamu saat kau berceloteh tentang rencana keberangkatanmu nanti saat menghadiri acara pernikahanku.. Namun sekarang ini hanya akan menjadi mimpi.. Di acara bahagiaku nanti, kau sudah tidak ada di sisi… 😥

A’den, kami semua sayang padamu. Namun, Allah SWT lebih lebih sayangnya kepadamu A’den. Sehingga kau dipanggilnya dengan begitu cepat.

A’den, ragamu memang sudah tidak ada di dunia, namun karyamu tak pernah mati, kan kekal abadi di hati kami…

Terimakasih untuk kenangan2 indah yang tak terlupakan, terimakasih untuk karya-karyamu yang inspiratif..

Kepada teman-teman yang menghubungi saya, terimakasih banyak atas do’a-do’anya untuk almarhum a’den..

Selamat jalan ADEN, “SuperDen”, Sang Maestro…

we love u ADEN

we love u ADEN

D.a.g.o

Kawasan dago atas/dago pakar merupakan destinasi favorit bagi orang-orang untuk menikmati pemandangan indah dari atas kota bandung, salah satu nya kami. Pada tanggal 1 juni, sabtu malam pekan lalu. Saya dan 5 orang kakak (teh ita, a’den, a’gie, a’evan, a’fika) berencana ingin meeting & dinner di tempat yang bisa memberikan kenyamanan. Kami pikir pastilah dago atas tempatnya. Sejuk dan sepi, jadi asik buat ngobrol2.

Sekitar pukul 19.30 saya dan teh ita dijemput oleh a’den dan a’gie menggunakan mobil a’evan. Bersama a’fika juga yang mengendarai motor. Tujuan pertama kami adalah sebuah cafe resto bernama coco rico (usulan dari aden).

Image

cocorico

Image

Nice View from Dago Atas

 

Sampai disana, disambut oleh penuhnya tempat parkir. Akhirnya pake jasa vallet. Begitu masuk ke cafe, lantai bawah udah full booked, dan ada live music yang super ‘gandeng’. Jadi kita minta tempat di atas (lantai 2). Pas sampai di lantai 2, spot tempatnya ga nyamanin banget. Yang satu di tempat gelap, yang satu di tempat yang bau asep  makanan. Udah gitu kebetean bertambah pas kita minta menu ke pelayannya harus sampe 3 kali, saking sibuknya tu para pelayan. Pas udah dikasih menu, dan mau order pun, ehh itu pelayan kaga dateng2..

Ahirnya kita pun memutuskan untuk mencari tempat lain. Tujuan berikutnya tempat makan bernama lisung, dan sampai sana ternyata penuh juga sodara-sodara. Wew, jadi dari 19.30-21.30 kita muter2 nahan laper dan alhasil ga dapet tempat meeting n makan di dago atas.

Jadi yah, itu semua resto yang ada di kawasan dago atas, full sama mobil2 mewah beraneka warna. Dan kebanyakan berplat B. Kami pun memutuskan untuk tidak mencari tempat disana lagi, dan memilih turun menujuuu…. Ngopdoel sodara-sodara. Itu memang tempat andalan yang biasa jadi basecamp kalo pas meeting. Pas sampe sana, langsung order karena pelayanannya yang cepat. Saya memesan soto bandung dan bandrek. Kami pun makan dengan lahapnya, sehabis misuh-misuh dicuekin sama penghuni resto2 di dago atas. Hehehe… Abis makan rapat nya jadi bentar, soalnya tu ngopdoel bentar lagi bakal tutup.

Image

Berlabuh di ngopdoel

Begitulah sepenggal kisah tentang keramaian sabtu malam di kawasan dago atas/dago pakar. Jadi pesan moralnya adalah : Kalo mau sabtu malaman di kawasan dago atas/dago pakar sebaiknya (1) pikir2 dulu, (2) bawa bekel buat nahan laper selama nyari tempat atau mungkin (3) booking tempat setaun sebelumnya biar kebagian tempat yang pewe..
hehehe 😀

Nulis dan Jalan-Jalan

Judul di atas itu kedua hobi gw..
Nulis & Jalan-Jalan.
Gw suka jalan-jalan sambil tak lupa foto-foto. Jalan kemana aja, tapi paling sering jalan sambil nyari makan plus view yang bagus tentunya buat foto-foto.. hehe

Gw juga suka nulis. Terutama nulis status di fb atau nge-tweet di twitter serta ngeblog di wordpress ini.. *haha ga penting*..

Nah, suatu hari gw iseng nulis beberapa pengalaman jalan-jalan gw dan coba dikirim ke sebuah surat kabar nasional *sebut saja REPUBLIKA*. Namanya rubrik RILEKS. Rubrik tersebut memuat tulisan mengenai pengalaman travelling.

Ada 3 pengalaman perjalanan gw yang Alhamdulillah bisa dimuat disana.
1. Panorama Sari Bunihayu. 

Sebuah tempat wisata di di desa buniahayu, kecamatan jalancagak, kabupaten subang. Lebih tepatnya deket rumah nenek & kakek gw hehe… Waktu itu sekitar tahun 2009-an jalan kesana sama ortu, adik n sepupu. Main-main di sawah, saung, leuit (semcem tempat naruh gabahnya padi gitu). So traditional deh pokoke. Ada juga permainan buat anak-anak.. Ada juga kolam renang n villanya gitu.. Sejuk disana 🙂

Image
Image

 

2. Kampung Daun

Kalo ke kampung daun ini sekitar tahun 2011-an.. Bareng sama kakak-kakakku.. Seperti biasa nyari makan dan mengasah bakat sebagai foto model *dilemparcokelat*

Image

 

3. Roemah Kopi

Ini juga akhir tahun 2011.. Bareng sama temen2 kampus ke tempat makan yang ada di daerah dago atas namanya Roemah Kopi. Walopun namanya roemah kopi, bukan hanya sekedar kopi yang ada disana. Banyak jg makanan berad lainnya. Pemandangannya indah nan asri, langsung ke perbukitan gitu. 

Image

Image

 

Story of Me and Edcoustic – Part 2

Ini posting lanjutan dari : https://ci2t141088.wordpress.com/2012/10/21/story-of-me-and-edcoustic-part-1/

 

Jadilah setiap edc perform di bogor, gw usahain buat selalu dateng. Awalnya temen-temen masih mau nemenin buat nonton.. Tapi terakhir-terakhir ga ada yang mau nemenin lagi, katanya malu.. hahahahh…

Oke, gw bisa terima alasan mereka malu, karena kelakuan gw emang malu-maluin banget lah.. Contohnya kalo pas ada kuis dari edcoustic, gw pasti ngacungin tangan, dan walaupun yang ditunjuknya orang lain, gw yang tetep maju.. (kepedean.com)..

Jadi kayaknya personel edc waktu itu udah hafal akan kehadiran dan kelebayan gw.. wkwkwkkw.. Dan sekarang kejadian itu selalu jadi bahan ledekan pas gw ngumpul ama mereka.. heu3.. -__- (hanya bisa pasrah)…

 

Komunikasi antara gw dengan personel edc dilakukan via online.. Kalo sama aden via blog, sama agie via yahoo mesenger.. Setelah beberapa tahun, gw diajak sama agie untuk gabung di EO yang ngadain acara IBF, sebagai panitia di daerah bogor.. Dari situ awal mula ketemu sebagai rekan kerja (bukan sekedar fans lagi) :p

 

Setelah ngerjain 2 proyek IBF, gw udah lulus S1 waktu itu, dan ngelanjutin S2 di daerah bandung.. Dari situ, gw diajak gabung di manajemen edcoustic.. Dan diamanahkan untuk ngurus semua hal berbau online.. Mulai dari online di jejaring sosial (fanpage n twitter), juga online penjualan CD.. Plus jadi Koordinator Edfriends pusat (kalo kata aki judulnya presiden)… Oiya aki ini panggilan anak2 manajemen edc buat aden, kenapa dipanggil aki, karena dia yang paling senior diantara kita hag3…

Kedua personel edc, aden n agie, sekarang ini udah gw anggap kaya kakak sendiri aja… Berhubung gw gak punya kakak cowo.. 

Mudah-mudahan, Silaturahim ini terus terjalin dan mendapat kebarokahan dari Allah SWT. Aamiin…

 

 

 

Number One For Me…

There’s no one in this world that can take your place..
Oh, I’m sorry for ever taking you for granted..
I will use every chance I get..
To make you smile, whenever I’m around you..
Now I will try to love you like you love me..
Only God knows how much you mean to me..

 

ImageMilad Mamah ke 44.. dapet romantic flower, mawar 3 warna dari mantan pacarnya hahahah… so sweet mom n dad :*

 

Image

First cake for first n last Love… *nanti mau kaya gini juga kalo udah punya suami hahahahha*

 

Imagewe love you mahhh… we know you’re the number one :D.. Forever… :*

 

Hepi Milad Mamah Sayanggg… Tetaplah menjadi mentari yang menghangatkan, menguatkan dan memberi energi tanpa henti bagi keluarga :*… 

 

-26 Agustus 2012-

 

 

My SUPERHERO

Mungkin bagi sebagian orang Superhero itu identik dengan berbagai tokoh fiksi, rekaan para penulis dan sutradara di film-film..

Bagiku, Superhero ada di dunia nyata. Seorang Pria Terhebat yang diciptakan Allah SWT.

Dialah Papah.

48 Tahun genap usianya hari ini.

Pahlawan Terbaik dalam kehidupanku.

Barakallah fii umrik pah..

Tetaplah menjadi Pahlawan Nomor 1 untuk kami (mamah, abi n dede)..

We Always Love You

Image

Awan Tag