Rekaman jejak pencapaian masa depan

Jogja Trip [Day 1]

I wanna share my trip to Jogja…

Ceritanya perjalanan ke jogja kali ini dalam rangka mengantar adik satu2nya buat ikut test masuk di UPN veteran.. Dia obsesi banget sama jurusan teknik perminyakan, dan di jogja jurusan perminyakan adanya di UPN..

Berangkat ke jogja pake tiket promo lion air… Flight 05.55 WIB mendarat di adi sucipto disambut dengan gemericik hujan.. Sebelumnya kita udah booked penginepan di hotel kusuma. Kalo liat di peta sih lumayan deket sama kampus UPN, ada di sebrangnya (kawasan condong catur).

Dari bandara ke penginepan itu kita pake jasa mobil carteran. Dan ternyata gang masuk ke dalemnya itu jauh euy.. Ngelewatin pasar dulu.. Kalo suasana penginapannya lumayan nyaman dan pegawainya ramah2.. Cuma ya itu, jauh masuk akses ke dalemnya. Kalo mau ke kampus UPN kudu ngojek or naksi (itu kan lumayan ngebudget lagi).

Abis istirahat bentar, kita (adik, temennya, n gw) langsung menuju ke UPN buat registrasi test masuknya. Prosesnya lumayan cepet.. Selesai dari situ kita bingung karna jarang ada kendaraan umum. Mau makan siang di sekitar situ, jarang banget tempat makan. Jadi pengen nyoba ke kota. Pas ada bus kota melintas (bus A3), langsung aja deh naik (padahal ga tau itu bus mau kemana). Dengan mengandalkan waze (aplikasi semacem peta online yg ada d  android), gw mantau ni bus lewat kemana..

Untuk menuju pusat kota (malioboro) musti nyambung bus lagi, jadi naik 2 kali bus. Sampe malioboro langsung nyari pemadam kelaparan di salah satu tempat makan yg ngejual gudeg.. Rebes makan sholat dzuhur di masjid dprd. Lanjut naik trans jogja.. Asyik juga naik trans jogja ini, dengan Rp 3.000 saja bisa keliling2 jogja. Dari halte malioboro menuju penginepan, Kudu ganti 2 kali trayek trans jogja. pertama naik 1A trus lanjut 3A.

Sampai di halte trans jogja kampus UPN, gw mau nyari2 penginepan lain yg lebih deket ke kampus.. Bapak petugas yg ada di halte trans jogja menawarkan kendaraan motornya buat anter gw cari penginepan.. Dan akhirnya dapet yg pas di sebrang kampus (letaknya di pinggir jalan ring road utara).. So, mulai nanti siang mau pindah penginepan kesana.. Supaya akses ke kampusnya lebih mudah.

Trip day berikutnyah di next posting yahhh… 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: